Tabur Bunga di Laut Tiap Malam Jumat, Kisah di Balik Tindakan Perempuan Ini Bikin Mewek

Tabur Bunga di Laut Tiap Malam Jumat, Kisah di Balik Tindakan Perempuan Ini Bikin Mewek

Seorang perempuan di TikTok belum ini melakukan hal tak biasa yakni selalu menabur bunga di laut. Bahkan, perempuan tersebut juga membaca surat Yasin hingga membuat publik di dunia maya bertanya-bertanya tentang ritual tersebut.

Momen itu dibagikan oleh akun TikTok @queen.rezaa pada Jumat (9/7/2021) lalu. Dalam video tersebut tampak seorang perempuan berkerudung memakai pakaian serba-hijau tengah berdiri di pinggir pantai. Ia terlihat melakukan sebuah ritual menabur bunga.

 

"Jadi ini temanku yang setiap malam Jumat selalu baca surat Yasin dan tabur bunga di laut," tulis sang pengunggah yang diketahui teman perempuan dalam video tersebut.

Tabur Bunga di Laut Tiap Malam Jumat, Kisah di Balik Tindakan Perempuan Ini Bikin Mewek (TikTok)

Ternyata perempuan tersebut tak sedang melakukan ritual aneh seperti yang banyak orang kira. Rupanya, ada kisah pilu di baliknya. 

Diceritakan, sang ayah perempuan tersebut yang merupakan seorang nelayan, menghilang 15 tahun silam ketika melaut. Jasadnya pun belum ditemukan hingga kini. Hanya robekan baju terakhir yang dipakai sang ayah saat mencari ikan di laut saja yang ditemukan.

"Karena 15 tahun yang lalu ayahnya hilang saat kerja nelayan. Yang ditemukan hanya sedikit robekan bajunya. Dan, katanya dengan cara itu dia bisa melepas rindu pada ayahnya," lanjutnya.

Dengan cara itu lah, perempuan tersebut seolah bisa melampiaskan perasaan rindu kepada sang ayah yang telah tiada usai menghilang 15 tahun silam. Dengan cara itu pula, ia seolah mengenang hari-hari bersama mendiang ayahnya yang kini tenang di surga.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"