Susah Miliki Akta Lahir karena Nama Anaknya Kepanjangan, Pria Ini Surati Presiden Jokowi

Susah Miliki Akta Lahir karena Nama Anaknya Kepanjangan, Pria Ini Surati Presiden Jokowi

Arif Akbar dan istrinya Suci Nur Aisyiah menamakan anak laki-laki mereka dengan nama  unik . Bayi laki-laki yang lahir dua tahun lalu memiliki nama  yan terdiri dari 19 suku kata. Hal ini membuat mereka kesulitan membuat akta lahir. Meminta bantuan pada Presiden Jokowi . 

Dilansir dari Detik, mereka menamakan anak pertama dengan nama Rangga Amadhipa Sutra Jiwa Cordosega Akre Askhala Mughal Ilkhanat Akbar Sahara Pi-Thariq Ziyad Syaifuddin Quthuz Khoshala Sura Talenta. 

Anak itu biasa dipanggil Cordo. Setelah anak lahir tentu orangtua akan membuatkan akta lahir untuknya. Namun pihak Dukcapil kabarnya sulit membuatkan akta lahir karena diduga nama anak yang sangat panjang.

Cordo yang Memiliki Nama Sangat Panjang (Tribunnews)

Pihak Dukcapil malah meminta Arif mengganti nama anak tersebut. Namun Arif tidak mau menuruti keinginan karena nama yang sudah diberikan pada anaknya menyimpan doa dan harapan.

“ Saya diminta mengubah nama anak, padahal nama tersemat doa dan untuk kebaikannya, karena akta lahir dibutuhkan untuk masuk sekolah nanti,” jelas Arif.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"