Sungguh Nyata, di Indonesia Ada Kampung-kampung yang Warganya Banyak Orang Kembar, Kok Bisa Ya?

Sungguh Nyata, di Indonesia Ada Kampung-kampung yang Warganya Banyak Orang Kembar, Kok Bisa Ya?

Tidak semua keluarga memiliki anak kembar . Tapi unik yang terjadi di beberapa kampung di Indonesia yang dijuluki sebagai kampung kembar. Sebab banyak orang kembar tinggal di kampung tersebut. Lokasinya berada di kawasan Jakarta Timur dan Klaten, Jawa Tengah. Berikut penjelasannya.

1.    Kampung Kembar di Jakarta Timur

Sebuah pemukiman padat penduduk di Duren Sawit, Jakarta Timur memang nampak seperti pemukiman lainnya di Jakarta. Namun jika seluruh warganya dikumpulkan pasti akan menarik perhatian karena di kawasan itu banyak pasangan saudara kembar. Daerah itu terkenal sebagai tempatnya orang kembar di tahun 2012 lalu.

Saat melakukan penelusuran pada tahun 2014, pihak RW setempat menemui ada 19 pasangan kembar yang tinggal di RW 003 Malaka Jaya dari usia 1,5 tahun hingga 72 tahun. Ternyata orang-orang kembar di kampung tersebut memang memiliki genetik kembar dari dari keluarga besar mereka seperti bibi, paman, kakek, dan nenek, meskipun orangtuanya tidak kembar.

Sungguh Nyata, di Indonesia Ada Kampung-kampung yang Warganya Banyak Orang Kembar (Tribunnews.com)

Salah seorang warga setempat mengatakan bahwa para pasangan saudara kembar itu semuanya lahir dan besar di kampung pemukiman tersebut. Jumlah pasangan kembar di wilayah itu berkurang di tahun 2017 karena saat ini hanya ada 12 saudara kembar yang berada di lokasi itu.

Kebanyakan jumlah pasangan kembar berkurang karena ada yang memutuskan untuk pindah rumah hingga ada yang sudah meninggal dunia. Saat ini usia orang kembar di kampung itu dari usia 7 hingga 70 tahun. Uniknya di momen-momen tertentu, para orang kembar itu kerap melakukan aktivitas bersama.

2.    Kampung Kembar di Klaten

Selain di Jakarta, kampung kembar juga terdapat di Klaten, Jawa Tengah. Nama desa yang terdapat banyak pasangan saudara kembar adalah Desa Jonggrangan. Menurut pemerintah desa setempat, jumlah penduduk desa yang kembar terdapat 20 pasang saudara kembar.

Layaknya pasangan anak kembar, mereka memiliki struktur wajah yang sangat mirip, belum lagi bentuk tubuh seperti tinggi badan dan besaran tubuh yang sama persis. Tak lupa gaya rambut pun dibuat sama supaya menunjukkan bahwa mereka memang pasangan saudara kembar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"