SUNGGUH ANEH! 5 Pekerjaan Zaman Dulu yang Gak Mungkin Dilakukan Sekarang

SUNGGUH ANEH! 5 Pekerjaan Zaman Dulu yang Gak Mungkin Dilakukan Sekarang

Perkembangan teknologi dan zaman membuat beberapa pekerjaan zaman dulu yang dilakukan orang-orang dulu tak bisa lagi dijalankan. Kebanyakan pekerjaan-pekerjaan itu cukup aneh. Memang orang-orang yang melakukan pekerjaan zaman dulu tersebut mayoritas dikerjakan oleh orang yang tinggal di luar negeri. Apa saja ya pekerjaan tersebut?

Tukang Pengingat Waktu

Jika sekarang kecanggihan teknologi seperti jam atau handphone bisa dijadikan alarm sebagai pengingat waktu, misalnya saat bangun di pagi hari. Zaman dulu handphone belum ada sehingga yang menjadi alarm adalah manusia. 

Pekerjaan tukang pengingat waktu ini eksis di kawasan Inggris Raya zaman dulu. Mereka bekerja untuk membangunkan orang pada pagi hari agar mereka tidak terlambat bangun dan bisa beraktivitas sesuai waktu yang mereka inginkan. Biasanya pekerja ini membunyikan terompet agar orang-orang bangun dari tidurnya.

Pekerjaan Aneh Zaman Dulu (Kumparan)

Jadi “Kambing Hitam”

Pekerjaan aneh zaman dulu berikutnya adalah orang yang menjadi kambing hitam. Maksudnya kambing hitam adalah orang yang disalahkan. Biasanya orang-orang yang menjalani profesi ini menggantikan anak-anak raja yang berbuat salah dan menerima hukuman, seperti dipukul atau hukuman lain.

Karena para anak raja berdarah biru sehingga tidak mungkin meskipun mereka melakukan kesahalan untuk dihukum. Jadilah anak raja itu mencari orang-orang yang bisa menggantikan mereka untuk menerima hukuman.

Pengumpul Muntah

Profesi yang nggak kalah aneh dan menjijikan adalah pengumpul muntah. Ini merupakan pekerjaan yang banyak dilakukan orang pada zaman Romawi kuno. Dalam sebuah pesta bangsawan akan banyak orang-orang yang muntah karena banyak makan atau minum. Nah, pengumpul muntah ini akan membersihkan muntahan-muntahan orang-orang tersebut yang dimasukan ke dalam mangkuk.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"