Sudah Tahu Belum, Kenapa Topi Penjaga Istana Kerajaan Inggris Berbentuk Tinggi?

Sudah Tahu Belum, Kenapa Topi Penjaga Istana Kerajaan Inggris Berbentuk Tinggi?

Penjaga kerajaan Inggris  yang bertugas di Istana  Buckingham, London selama ini memiliki ciri khas yang berbeda dibandingkan penjaga atau tentara lainnya di dunia. Para penjaga mengenakan topi berbulu hitam dan berbentuk tinggi.

Selama bertugas para penjaga ini berjaga di kawasan Istana selama 24 jam setiap harinya. Para penjaga ini bahkan sangat sigap dan fokus saat menjaga. Masih ingat kan ketika Mr.Bean mencoba menggoda tentara kerajaan, namun konsentrasi si tetangga tetap sigap.

Dilansir dari Djawanews, topi para tentara itu tidak memiliki desain yang khusus untuk tujuan estetika. Seragam itu memang dirancang sebagai atribut melawan musuh Inggris sejak tahun 1800-an.

Penjaga di Istana Buckingham (Tribunnews)

Misalnya topi tinggi berbulu hitam dirancang untuk mengintimidasi lawan. Pemakaian seragam ini mulai dikenakan ketika Inggris melawan Prancis dalam perang Napoleon. 

Pengamat kerajaan Inggris, Richard Flitzwilliams mengatakan bahwa topi itu dikenakan supaya tentara terlihat gagah, tinggi besar, dan mengundang kesan yang menakutkan bagi lawan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"