Sudah Bebas, Tahanan Ini Nggak Mau Pulang Malah Mau Nambah Nginap di Penjara

Sudah Bebas, Tahanan Ini Nggak Mau Pulang Malah Mau Nambah Nginap di Penjara

Seorang tahanan bernama Kur di Polsek Labuan, Donggala, Sulawesi Tengah seharusnya bisa sesegera mungkin meninggalkan sel penjara yang selama ini ditinggalinya. Kur justru merasa nyaman ketika berada di dalam sel dan memutuskan tidak mau pulang.

Sontak hal ini terasa aneh karena selama ini tahanan yang bebas seharusnya bisa langsung pulang ke rumah bertemu keluarga atau kerabat, tetapi berbeda dengan Kur. Dilansir dari Merdeka, Polisi yang berjaga merayu Kur agar mau pulang.

Kur yang tersenyum malah menegaskan dia ingin nginap lagi di penjara. "Saya nggak mau pulang pak, saya betah disini pak,"tutur Kur.

Kur, Tahanan yang Tidak Mau Pulang (YouTube Ian Bapontar)

Mendengar jawaban Kur, Polisi itu terkejut. Dia mengatakan selama bertugas sebagai Polisi semua tahanan selalu ingin pulang secepat mungkin, bahkan sebelum waktunya bebas karena tinggal di penjara adalah sesuatu yang tidak mengenakan.

Namun Kur malah senang dan merasa enak jika tidur di penjara dan ruang lingkungnya dibatasi oleh sel penjara yang sempit. Karena kesal, Polisi sempat ancam Kur akan memaksa dia pulang dengan menyeretnya keluar sel.

Kur Dinasehati Polisi (YouTube Ian Bapontar)

Akhirnya Kur pun mau juga keluar dari dalam sel untuk keluar hirup udara bebas. Kur meminta bantuan temannya untuk dijemput di kantor Polisi. Kur pun sempat mendapatkan nasehat dari Polisi.

Polisi berharap Kur belajar dari kejadian yang dialaminya beberapa waktu lalu dan dijadikan hikmah agar kehidupannya menjadi lebih baik lagi. Kur pun meninggalkan kantor Polsek itu setelah temannya tiba untuk menjemputnya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"