Subhanallah, Begini Penampakan Detail Hajar Aswad dari Dekat

Subhanallah, Begini Penampakan Detail Hajar Aswad dari Dekat

Hajar aswad adalah salah satu batu bersejarah yang menjadi titik awal dan akhir saat ibadan ke Tanah Suci. Kini, untuk pertama kalinya, Arab Saudi akhirnya merilis foto detail batu ini dari dekat. Bagaimana penampilannya?

Foto-foto Hajar Aswad dirilis oleh Presiden Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi pada Senin (3/5) lalu. Dengan menggunakan teknologi Fox Stack Panorama, dengan menggabungkan banyak gambar dengan tingkat kejelasan berbeda untuk menghasilkan satu gambar paling akurat.

Hajar Aswad (Instagram @reasahalharmain)

Hasil yang baru dirilis ini diketahui terdiri dari 1.050 foto yang kemudian digabungkan dengan titik fokus berbeda untuk menjaga ketajaman hasil akhir. Setelah dilakukan editing selama 50 jam, jadilah sebuah foto dengan ukuran 49.000 megapiksel.

Batu bersejarah itu nampak memiliki warna kemerah-merahan, dengan detail yang jauh lebih jelas dari yang selama ini dilihat orang. Memang, dengan ukuran diameter yang hanya mencapai kurang lebih 30 cm, dibingkai dengan perak, sangat sulit untuk melihatnya secara detail.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"