Stres? Usir dengan Melakukan Pekerjaan Rumah Tangga Ini ... Ampuh!

Stres? Usir dengan Melakukan Pekerjaan Rumah Tangga Ini ... Ampuh!

Stres yang membuat kadar hormon kotisol dalam tubuh kita meningkat berbahaya lho. Buat orang dewasa paruh baya misalnya, stres bisa merusak memori kita, dan parahnya juga menyebabkan penyusutan otak gengs!

Stres yang terjadi tuh sebenernya lazim terjadi. Tapi kebanyakan orang gak menyadari hal ini, karena mungkin tingkat stresnya tergolong kecil.

Stres sebaiknya diusir gengs, jangan sampe mereka menguasai kalian. Caranya? Ada banyak cara kok untuk mengusir stres, contohnya ya cara sederhana yang bisa kita lakukan di rumah kita. Berfaedah pula. 

Apa? Mengerjakan pekerjaan rumah tangga gengs. Kok gitu? Eits, jangan anggep remeh lho, soalnya ini ampuh kok. Dikutip dari Mental Floss, usir stres dengan melakukan pekerjaan rumah ini.

1. Coba deh cuci piring kotor

1. Coba deh cuci piring kotor Tinggal nyuci doang kok (upi.com)

Dalam sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Mindfulness tahun 2014 lalu menyebutkan bahwa mencuci piring bisa mengurangi stres. Waw!

Studi itu menjelaskan bahwa sebanyak 51 mahasiswa dapat mengingat kembali pengalaman menarik mereka saat praktik mencuci piring. Selain itu, mencuci piring dengan penuh perhatian juga mempengaruhi pikiran yang ruwet jadi normal lagi.

"Pencuci piring yang penuh perhatian terbukti meningkatkan unsur-unsur pengaruh positif seperti inspirasi dan mengurangi unsur-unsur pengaruh negatif, seperti gugup dan kesal," tulis penelitian itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"