Stop Lakukan 5 Kelakuan Buruk Ini Biar Jodoh Kita Nggak Semakin Menjauh

Stop Lakukan 5 Kelakuan Buruk Ini Biar Jodoh Kita Nggak Semakin Menjauh

Bingung kenapa jodoh nggak kunjung datang? Kalian pernah disuruh "ngaca" nggak sama orang lain? Makanya, ini waktu yang tepat untuk kalian kembali berkaca lagi.

Ya, mungkin aja emang bener ... masih banyak hal dalam diri kalian yang harus diperbaiki. Mending mana, terlambat atau nggak sama sekali? Hayoo ....

Nah, dikutip dari IDN Times, plis ... stop lakukan lima kelakuan buruk ini nih biar jodoh kita nggak semakin menjauh. Itung-itung beberapa hal ini bisa jadi modal awal kalian untuk berpikir dan "ngaca" lagi deh.

1. Gampang nyerah dan menyalahkan diri sendiri

1. Gampang nyerah dan menyalahkan diri sendiri Stop lakukan kelakuan buruk ya gengs (crosswalk.com)

Nggak cowok, nggak cewek, sama aja kok sebenarnya. Masih banyak orang yang merasa yakin bahwa dirinya udah benar dalam bersikap. Jika kalian ingin dicintai lawan jenis dan orang-orang di sekeliling kalian, perhatikan bahwa kalian harus memperbaiki gimana cara kalian memandang diri sendiri dulu.

Jangan menyerah gengs, urusan cinta yang ditolak mah biasa kok. Kalian juga nggak perlu tuh sampe menyalahkan diri sendiri karena gagal mendapatkan sesuatu. Meski emang gondok juga sih kalo ditolak.

2. Terjebak dalam kecemasan

2. Terjebak dalam kecemasan Hentikan kebiasaan ini gengs (reactiongifs.me)

Freak out membuat hampir segala hal bertambah rumit gengs. Kecemasan kita tuh sering terjadi kapan aja dan di mana aja. Takut patah hati lah, takut ditolak lah, takut disakiti, takut ini, takut itu ... macem-macem.

Ketakutan-ketakutan kita itulah yang membuat orang-orang yang berusaha mendekat ke kalian malah ngejauh. Padahal, siapa yang tau kan kalo ternyata Tuhan udah mempersiapkan orang itu untuk jadi yang terbaik buat kita. Duh, jauhi segala prasagka buruk deh.

3. Menyimpulkan sesuatu secara negatif

3. Menyimpulkan sesuatu secara negatif Hati-hati dalam menyimpulkan sesuatu, bisa salah paham nanti (shutterstock.com)

Jika selama ini kalian selalu melihat segala sesuatu dari sisi negatifnya dulu, kalian jelas sedang menjauhkan diri kalian dari jodoh kalian sendiri. Padahal semua selalu mengandung sisi positif dan negatif kan?

Coba deh untuk memandang dari sisi positifnya juga, sebab ini kerap luput dari perhatian kita terhadap sesuatu yang kalian anggap buruk. Keragu-raguan kalian, bimbang, atau galau dalam menentukan sikap justru bikin seseorang yang sedang mendekati kalian malah jadi males.

4. Nggak bisa menempatkan diri dalam posisi orang lain

4. Nggak bisa menempatkan diri dalam posisi orang lain Pikirin perasaan orang lain juga ya gengs ... (nbcnews.com)

Toleransi adalah sikap utama yang harus kalian miliki saat memulai atau mengawali sebuah hubungan. Jika kalian pikir cuma kalian doang yang butuh diperhatikan, pikir deh ... egois nggak sih itu? 

Jika kalian nggak mau tau kondisi orang lain, apalagi yang lagi PDKT ke kalian, ya jelas orang itu bakal males lah. Ada baiknya kalian perhatikan dari dua sisi gengs. 

Bayangin ... kalian nggak mau kan diperlakukan seperti kalian memperlakukan orang yang lagi ngedeketin kalian itu? Kecuali kalo orang itu udah kelewat batas ya gengs.

5. Menilai langsung seseorang, padahal belom kenal banget

5. Menilai langsung seseorang, padahal belom kenal banget Kalo menilai langsung, bisa-bisa orang tersinggung nanti (istockphoto.com)

Kalo kalian punya standar atau kriteria pasangan, ya itu hak kalian. Sah-sah aja kok. Tapi kalo kalian terbiasa menilai seseorang dari pertama kali melihatnya itu yang bahaya.

Sebab, bukannya nggak mungkin kalian bisa jadi salah paham sama orang itu. Lah gimana, kenal aja belom kok main menyimpulkan sepihak tuh.

Apa yang kalian lihat belum tentu kondisi yang sebenarnya. Coba deh untuk memberikan waktu dan pandanglah orang itu dari perspektif orang lain juga. Buka mata, hati, dan pikiran kalian gengs (*tsaaahhhh).

Nah, itu deh beberapa hal yang sebaiknya kalian hentikan sekarang. Setiap orang tuh beda-beda, makanya manusia itu unik. Kalo kalian ingin disukai, ya belajarlah menyukai orang lain dari segala keunikannya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"