Status Hubungan dengan Pasangan Ada 7 Macam, Ternyata Nggak Cuma Pacaran Aja

Status Hubungan dengan Pasangan Ada 7 Macam, Ternyata Nggak Cuma Pacaran Aja

Sebagian besar dari kamu mungkin menginginkan hubungan yang romantis dengan satu orang saja. Orang yang bener-benar dipertimbangkan jadi pasangan sehati. Ternyata, ada jenis hubungan dengan pasangan yang nggak cuma pacaran. Eh..gimana ya itu? Simak deh penjelasan lengkapnya.

1. Relasi monogami

1. Relasi monogami Relasi monogami (psypost.org)

Mungkin ini dialami dan diharapkan oleh sebagian besar orang di dunia. Mempunyai relasi monogami hanya dengan satu orang spesial. Biasanya seperti hubungan rumah tangga yang terdiri dari satu orang suami dan satu orang istri. Banyak orang menyebutnya 'traditional relationship' atau 'relasi berdasarkan tradisi atau kebiasaan'. Akhirnya pernikahan yang mengesahkan hubungan ini, meskipun terkadang nggak selalu dengan pernikahan ya. Banyak cara untuk mengesahkan hubungan ini, misalnya dengan perjanjian legal atau non-legal. 

2. Polyamorous

2. Polyamorous Polyamorous (womenshealthmag.com)

Ini status hubungan dengan pasangan yang nggak hanya satu orang saja. Jika relasi monogami nggak disepakati lagi, akhirnya polyamorous dipilih jadi solusi. Ketika seseorang menjalani hubungan polyamorous, artinya ia nggak hanya punya satu hubungan romantis dengan satu orang. Bisa dengan dua, tiga atau lebih. Tapi, seringkali pasangan polyamorous punya pasangan utama. Ya, bisa dibayangkan punya permaisuri dan selir gitu deh. Dan wanita juga punya hak yang sama, dengan punya lebih dari satu kekasih. Kunci keberhasilan dalam hubungan jenis ini adalah kejujuran dan komunikasi yang efektif buat semua kekasih.

3. Open relationships

3.  Open relationships Open relationships (steemkr.com)

Status hubungan dengan pasangan yang disebut 'open relationship' ini kombinasi antara hubungan monogami dan polyamorous. Hubungan ini terbuka bagi sepasang kekasih untuk berhubungan dengan orang lain. Tetapi status hubungannya tetap dengan satu orang saja. Biasanya pasangan yang punya jenis hubungan 'open relationship' memberi dan diberi kesempatan 'making love' dengan orang lain. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"