Spekulasi Dentuman Misterius yang Melanda Jawa Tengah dan Sekitarnya, Latihan Tempur Hingga Teguran Tuhan

Spekulasi Dentuman Misterius yang Melanda Jawa Tengah dan Sekitarnya, Latihan Tempur Hingga Teguran Tuhan

Dentuman ganjil yang terjadi di Jawa Tengah bikin netizen heboh. Bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi. Berita tentang dentuman aneh itu cepet banget viral di dunia maya. Hastag #dentuman jadi trending topic di kanal Twitter.

Di beberapa group Facebook, banyak juga akun yang mengunggah status, mengaku mendengar kejadian serupa. Gak sedikit pula yang kemudian merespon, menanyakan sumber suara tersebut.

Jadi geger jagat maya karena dentuman misterius ini...

Ilustrasi dentuman di langit (wallpaperup.com)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) juga belum bisa berspekulasi mengenai informasi munculnya dugaan suara dentuman di sejumlah daerah di Jawa Tengah (Jateng).

Masih jadi misteri nih gengs...

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengungkapkan bahwa akan melakukan pemeriksaan terkait dengan hal itu. "Mohon kami cek dulu ya," kata Dwikorita dikutip dari Okezone, Jakarta, Senin (11/4/2020).

Salah satu netizen memposting berita lama, soal suara jet yag lagi latihan. Suaranya gaduh mirip dentuman. Percobaan penerbangan pesawat hypersonic. Tapi ini cuma spekulasi aja ya gengs.

Spekulasi suara jet (Twitter @gunturmataram)

Ada juga komentar yang menyarankan untuk melihat situs resmi CNEOS (NASA) untuk mengetahui apa yang terjadi di angkasa. Salah satunya jika ada kemungkinan asteroid yang bakalan nabrak bumi.

@agitrenaldy

Jika terjadi dentuman itu berasal dari asteroid karena asteroid masuk ke bumi melewati atmosfer dan terbakar kecepatan mempengaruhi suara dentuman itu ,kalau mau tau info nya bisa buka situs CNEOS (NASA) yang memprediksi benda atau objek asteroid yang mendekat ke bumi.

Ada juga yang awalnya menganggap itu suara anak-anak main mercon. tapi ya gak mugkin dini hari masih ada anak-anak main mercon.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"