Sosok Sumanto Kini Berubah 180 Derajat: dari Kanibal Jadi Pria Alim

Sosok Sumanto Kini Berubah 180 Derajat: dari Kanibal Jadi Pria Alim

Kamu mungkin sudah gak asing dengan sosok Sumanto. Pria asal Jawa Tengah yang sempat bikin geger masyarakat Indonesia di tahun 2003 lantaran kasusnya kanibalisme. Sumanto yang berasal dari Desa pelumutan, Purbalingga, Jawa Tengah saat itu didakwa karena mencuri mayat dan kemudian memakan dagingnya. Setelah ditelusuri, ternyata alasan Sumanto memakan daging manusia adalah untuk memperdalam ilmu hitam.

Tak hanya sekali. Sumanto bahkan mengaku sudah melakukannya sebanyak tiga kali. Saking heboh kasusnya kala itu, sosoknya sering banget dijadikan bahan meme. 

Nah, buat kamu yang penasaran dengan kabarnya sekarang, yuk simak artikel ini selengkapnya!

# Diduga Mengalami Gangguan Jiwa, dan Dipenjara Selama 5 Tahun

Sumanto ketika dipenjara karena kasus kanibalisme (nasional.tempo.co)

Karena perbuatannya, Sumanto kemudian dijatuhi hukuman selama 5 tahun penjara. Masa kurungnya itu didasarkan juga pada dugaan gangguan kejiwaan yang dimiliki Sumanto. Pada 24 Oktober 2006, Sumanto akhirnya dipindah ke panti rehabilitasi.

18 tahun kemudian, Sumanto masih berada di panti rehabilitasi Yayasan An-nur, di Desa Bungkanel, Karanganyar, Purbalingga. Ia kemudian belum bisa kembali ke kampung halamannya di Desa pelumutan. Lantaran warga desa di sana tak mau lagi melihat sosoknya.

# Beralih ke Jalan yang Benar Berkat Bimbingan Almarhum Haji Supono



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"