Sosok Mbah Fanani, Pertapa yang Sudah Dianggap masyarakat Sebagai Wali

Sosok Mbah Fanani, Pertapa yang Sudah Dianggap masyarakat Sebagai Wali

Percaya gak sih gengs kalau masih ada pertapa di Indonesia dan bisa jadi di sekitar kita? Mereka yang hidup menyepi dan menyendiri jauh dari peradaban masyarakat?

Pertapa juga biasanya merupakan orang yang sederhana dan bijaksana. Bisa jadi punya kekuatan tertetu atau punya ilmu yang lebih dari orang biasa.

Salah satu pertapa yang akhir-akhir ini viral adalah mbah Fanani. Keberadaan mbah fanani menjadi viral ketika ada serombongan orang yang menjemputnya dari pertapaannya.

Sosok mbah Fanani (bombastis.com)

Dikutip dari Bombastis.com yang diprediksi berusia sekitar 100 tahun itu dipindah dari tempatnya semedinya di Dieng ke  Patilasan Dampu Awang, Desa Sudimampir, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu.

Mbah fanani bertapa di kawasan Dieng. Dia berpenampilan beda dengan baju sederhana berwarna gelap, rambut gimbal dan bertelanjang dada. Meski penampilannya terbilang nyentrik atau gak biasa, banyak orang yang menaruh hormat padanya.

Di tengah udara Dieng yang dingin dia hanya menggunakan sarung untuk menutupi badan. Bahkan dimusim tertentu bisa minus gengs. Tapi beliau baik-baik aja.

Mbah Fanani dianggap sebagai Wali dan punya kelebihan dibandingkan sama manusia biasa. Ternyata Mbah Fanani ini adalah seorang kyai dari pondok pesantren loh gengs.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"