Sosok George Floyd Semasa Hidup adalah Raksasa Baik Hati, Kematiannya Bikin Sedih Pacar dan Banyak Orang

Sosok George Floyd Semasa Hidup adalah Raksasa Baik Hati, Kematiannya Bikin Sedih Pacar dan Banyak Orang

Kematian George Floyd awal pekan ini telah memicu gelombang demnstrasi di Amerika Serikat (AS). Orang-orang berdemo sambil menyerukan agar polis tidak lagi bertugas menggunakan kekerasan.

George Floyd sendiri adalah seorang lelaki berkulit hitam yang jadi korban kekerasan polisi. Floyd tewas pada Senin (25/5/2020) lalu setelah dibekuk oleh polisi di Minneapolis, Negara Bagian Minesota.

George Floyd saat dibekuk polisi hingga akhirnya tewas (aljazeera.com)

George Floyd dibekuk oleh seorang polisi bernama Derek Chauvin menggunakan lututnya. Dalam posisi itu, Floyd tak bisa bergerak lagi. Bahkan bernapas.

George Floyd akhirnya tewas karena tak bisa bernapas setelah 8 menit lehernya ditindih menggunakan lutut polisi itu. 

Sebelumnya, Floyd sempat terekam berteriak, "Aku tidak bisa bernapas."

George Floyd sendiri dikenal sebagai sosok lelaki yang lemah lembut. Dia pun disebut 'raksasa baik hati' oleh teman-temannya.

David Chauvin, polisi yang membekuk Floyd hingga tewas (kompas.com)

Christopher Harris, salah satu teman Floyd, menyebut bahwa sahabat lamanya itu lahir di North Carolina. Floyd juga diketahui sempat tinggal di Houston, Texas.

Dia pindah ke Minneapolis setelah dibebaskan dari penjara. Kedatangan raksasa baik hati berusia 46 tahun ini ke Minneapolis adalah untuk "berusaha mengubah hidupnya".

Sky News melaporkan bahwa Floyd pindah ke Minneapolis beberapa tahun lalu. Tujuannya adalah untuk mendapatkan pekerjaan.

Sosok George Floyd yang lemah lembut membuat banyak orang sayang padanya. Dia pun biasa dipanggil "Big Floyd". Dia sendiri adalah ayah dari seorang putri berusia 6 tahun bernama Gianna.

Floyd dikenal sebagai Big Floyd, raksasa yang baik hati (detik.com)

Floyd pun tinggal bersama ibunya, Roxie Washington. Sang ibu mengatakan bahwa putranya itu adalah ayah yang baik. Mereka tinggal bertiga di Minneapolis.

George Floyd juga disebut punya pacar bernama Courtney Ross.

Betapa hancur hati Courtney Ross begitu mengetahui pacarnya tewas. Ross mengaku terbangun dan mendapati Minneapolis membara. Massa berkumpul dan bergerak untuk memprotes kematian George Floyd.

Jika pacarnya itu masih hidup, Ross merasa begitu sedih atas situasi yang terjadi. "Dia menyukai kota ini. Dia datang (dari Houston) untuk mencari peruntungan," kata Ross.

Floyd dan pacarnya, Courtney Ross (thesun.co.uk)

George Floyd merupakan sosok lelaki yang gemar berolahraga. Kabarnya, Floyd juga atlet bertalenta. Floyd menggeluti olahraga sepak bola dan bola basket.

Donnell Cooper, teman Floyd yang lain, menyebut bahwa raksasa baik hati ini adalah pribadi yang pendiam. Floyd adalah sosok yang dikenal lemah lembut kepada siapapun.

Di balik itu, Roxie juga menyebutkan bahwa anaknya itu memang tidak tamat sekolah. Floyd bahkan sempat mengembangkan karier di dunia musik dengan mendirikan grup hip hop bernama Screwed Up Click.

Namun lagi, Floyd kembali mengalami kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan. Akhirnya dia bertandang ke Minneapolis untuk menjajal kesempatan lain. Dia pun sempat menjalani dua pekerjaan, sebagai sopir truk dan penjaga keamanan di sebuah restoran Amerika Latin, Conga Latin Bistro.

Detik-detik sebelum Floyd dibekuk polisi di Minneapolis (opera.news)

Jessi Zenjedas, salah satu pelanggan Conga mengatakan dalam unggahannya di Facebook. Floyd "begitu senang mendapat pelukan dari orang yang dikenalnya."

"(Dia) akan marah jika kalian tak berhenti untuk menyapanya, karena dia menyukai melihat semua orang bersenang-senang," ulas Zendejas.

Sementara teman Floyd yang lain, Oscar Smallwood, menyebutkan bahwa George Floyd adalah "raksasa lembut yang sudah mendapatkan sayapnya."

Kematiannya telah membuat banyak orang berdemonstrasi di AS (thesun.co.uk)

Data dari dokumen pengadilan di AS menulis bahwa George Floyd sempat ditangkap tahun 2007 lalu. Floyd sempat dipenjara lantaran melakukan "invasi rumah" dan perampokan bersenjata. Floyd dijerat lima tahun hukuman penjara.

Dalam video terakhirnya di media sosial, Floyd pun sempat membicarakan sikapnya mengenai kekerasan bersenjata. Menurutnya, "Generas muda jelas tersesat."

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"