Sisi Negatif Introvert yang Kerap Menutup Diri dari Dunia Luar

Sisi Negatif Introvert yang Kerap Menutup Diri dari Dunia Luar

Menutup diri dari dunia luar seperti seorang introvert ternyata mendatangkan sisi negatif. Apa saja kekurangan yang dimiliki mereka?

Kita semua tahu bahwa seorang introvert adalah orang yang menutup diri dari kehidupan luar. Introvert memang tergolong masalah psikologi yang kerap kita temui di sekitar kita. Walaupun tidak tergolong masalah yang serius.

Tetapi introvert bagaimanapun bisa mendatangkan banyak sisi negatif bahkan bagi orang yang mengalaminya. Di sini kita merangkum bebera masalah bersosialisasi yang kerap dialami oleh orang intorvert. Ya pesannya jangan terlalu cuek-cuek amat gengs.

1. Selalu ketinggalan informasi

1. Selalu ketinggalan informasi Sisi negatif seorang introvert (insider.com)

Seorang introvert kerap menunjukkan sikap tidak peduli dengan kondisi sekitar. Nah sikap ini tentu dapat membuat mereka ketinggalan informasi. Orang introvert bisa sangat ketinggalan jauh hingga sulit untuk berkembang. Orang lain sudah banyak memiliki pengetahuan sedangkan introvert malah sibuk dengan dirinya sendiri.

2. Tidak ada semangat dalam hidup

2. Tidak ada semangat dalam hidup Sisi negatif seorang introvert (seedbed.com)

Jika sudah ketinggalan seperti itu, orang introvert bisa semakin terpuruk dengan kehilangan semangat hidup. Dan akan sangat susah bagi orang luar untuk menularkan semangat dalam hidupmu. Oleh sebab itu, bersosialisasi sedikit demi sedikit bisa membawa sang introvert keluar dari masalah ini. Tinggalkan sikap cuek dan jalin pertemanan dengan banyak orang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"