Sidang Slobodan Milosevic dengan 66 Dakwaan Tindakan Kriminal

Sidang Slobodan Milosevic dengan 66 Dakwaan Tindakan Kriminal

Slobodan Milosevic lahir 29 Agustus 1941 di Pozarevac, Serbia. Sejak kecil hidupnya sudah menyedihkan, kedua orang tuanya bunuh diri. Slobodan Milosevic bergabung dengan Partai Komunis Serbia Setelah dia berusia delapan belas tahun.

Tahun 1984 Slobodan Milosevic jadi Presiden Partai Komunis Belgrade kemudian tahun 1987 jadi Presiden Partai Komunis Serbia. Pada tahun 1989, ia terpilih sebagai presiden di negara asalnya. 

Pada tahun 1991, semua negara anggota Yugoslavia, kecuali Serbia dan Montenegro, bercita-cita untuk memperoleh kemerdekaan. Keinginan ini yang mengakibatkan perang berdarah dan menyebabkan banyak banget korban.

Sidang Slobodan Milosevic

Sidang Slobodan Milosevic Sidang Slobodan Milosevic (ritannica.com)

Slobodan Milosevic didakwa menyebabkan peperangan dan koflik berdarah tersebut. Dia membentuk rezim penganiayaan yang dirancang untuk mengusir Kroasia dan populasi sipil non-Serbia lainnya.

Sidang Slobodan Milosevic karena dia menyebabkan pemusnahan atau pembunuhan ratusan orang Kroasia dan warga sipil non-Serbia lainnya, termasuk wanita dan orang tua, deportasi atau pemindahan paksa setidaknya 170.000 Kroasia dan warga sipil non-Serbia lainnya.

Sidang Slobodan Milosevic juga karena melakukan kurungan atau penjara di bawah kondisi tidak manusiawi dari ribuan Kroasia dan warga sipil non-Serbia lainnya.

Akibatnya, hampir seluruh penduduk Kroasia dan penduduk sipil non-Serbia lainnya secara paksa dipindahkan, dideportasi atau dibunuh di "Distrik Otonomi Serbia Krajina", "Slavonia Barat SAO", dan "Slavonia SAO Barat", dan "Slavonia SAO", Daerah Baranja dan Srem Barat.

Slobodan Milosevic ditangkap (inavukic.com)

Sidang Slobodan Milosevic akan menjawab 66 dakwaan. Berkaitan dengan genosida, kejahatan terhadap kemanusiaan, pelanggaran berat Konvensi Jenewa, pelanggaran hukum bea cukai perang).

Ditangkap pada 1 April 2001 di Beograd, Milosevic dipindahkan ke ICTY pada 29 Juni 2001. Dakwaan Slobodan Milosevic pada 22 Mei 1999, atas kejahatan terhadap kemanusiaan dan pelanggaran hukum dan kebiasaan perang di Kosovo (dakwaan dimodifikasi pada 29 Juni 2001, dan lagi pada 29 Oktober 2001).

Dua dakwaan lain kemudian ditambahkan ke dakwaan ini, berkenaan dengan kejahatan yang dilakukan di Kroasia (dakwaan disampaikan pada 8 Oktober 2001, dimodifikasi pada 23 Oktober 2002, dan sekali lagi pada 28 Juli 2004) dan di Bosnia (dakwaan 22 November 2001, dimodifikasi pada 21 April 2004).



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"