Siapakah yang Akan Memimpin Indonesia yang Dikenal Satrio Piningit Begini Isi Ramalan Ronggowarsito

Siapakah yang Akan Memimpin Indonesia yang Dikenal Satrio Piningit Begini Isi Ramalan Ronggowarsito

Raja jaman dulu sering banget meramalkan dan memprediksi masa depan dengan beberapa karya tokoh. Salah satunya adalah karya Ronggo Warsito gengs.

Pasalnya sosok Ronggowarsito yang hidup di keraton Surakarta pada masa penjajahan kolonial Belanda, beliau memaparkan konsep pemimpin Indonesia yang dikenal sebagai Satrio Piningit.

Berikut penjelasannya yang dilansir dari Budaya Politik Diantara Primordialisme Dan Demokrasi tulisan Elly Yuliawati gengs, kepoin yuk....

Ilustrasi (Tribunnews.com)

Satrio Kinunjoro Murwo Kuncoro

Tahu gak, sosok ini melambangkan orang yang sepanjang hidupnya terpenjara namun namanya dikenal banyak orang. Ia diberikan anugrah kewaskitaan atau kesaktian oleh Allah SWT.

Meski memiliki kesaktian Ia tidak pernah menampakkan kesaktiannya. Inilah sifat manusia yang dilambangkan sebagai orang berilmu yang tawadhu'.

Satrio Mukti Wibowo Kesandung Kesampar

Sosok ini melambangkan orang kaya ilmu dan berwibawa, tapi memiliki kehidupan yang kesampar atau bisa diartikan hidup yang menderita dan penuh pengorbanan.

Ia akan selalu difitnah dan dicaci maki tapi hebatnya, Ia akan menghadapi semua itu dengan penuh kesabaran, ikhlas dan tawakal.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"