Seseorang Boleh Miliki Mesin ATM di Rumah, Ini Pertimbangannya

Seseorang Boleh Miliki Mesin ATM di Rumah, Ini Pertimbangannya

Di rumah Raffi Ahmad terdapat mesin ATM  pribadi sebuah bank BUMN. Memangnya boleh mesin tersebut terdapat di rumah nasabah bank tertentu? Pengamat perbankan Adiwarman Karim memberikan penjelasan.

Menurut Adiwarman keberadaan mesin ATM di rumah seseorang sangat memungkinkan. Sebab bank menempatkan sebuah mesin ATM di suatu wilayah tertentu karena memiliki potensi transaksi yang tinggi dengan nilai yang cukup besar.

Selain pertimbangan tersebut, keuntungan yang didapat bank dengan adanya fasilitas mesin ATM di tempat ramai transaksi karena untuk meningkatkan hubungan dengan nasabah yang masuk dalam daftar prioritas.

Bolehkah Seseorang Miliki Mesin ATM Pribadi di Rumah, Ini Aturannya (Tribun Bali)

“Bisa juga karena penghematan biaya untuk melayani nasabah VVIP yang biasanya ambil setor uang dilakukan dengan menjemput dana ke tempat nasabah. Nah, daripada repot bolak-balik dengan mengantar jemput dana, lebih baik dipasang ATM,” kata Adiwarman dilansir dari voi.id.

Terkait pernyataan Adiwarman senada dengan Sekretaris Perusahaan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI), Mucharom. Pihak BNI angkat bicara dengan adanya mesin ATM di rumah Raffi. Ternyata ada hubungannya dengan kerja sama dengan perusahaan RANS Entertainment yang memiliki kantor di rumah tersebut.

“Berkaitan dengan video penempatan mesin ATM di lingkungan kerja Bapak Raffi Ahmad dan Ibu Nagita Slavina dapat kami sampaikan bahwa layanan anjungan tunai mandiri (ATM) di kantor RANS Entertainment adalah bentuk kerja sama persereoan dan RANS Entertainment,” ujar Mucharom dilansir dari Kompas.com.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"