SERU! Emak-emak Adu Mulut dengan Mahasiswa Saat Demo BBM Naik

SERU! Emak-emak Adu Mulut dengan Mahasiswa Saat Demo BBM Naik

Seorang wanita melakukan adu mulut dengan seorang mahasiswa yang sedang ikut aksi demo BBM naik di Makassar, Sulawesi Selatan pada Kamis (8/9) lalu. Wanita berhijab itu kesal karena mahasiswa menutup jalan sehingga aktivitas wanita tersebut dan warga Makassar lainnya jadi terganggu. 

Dalam video yang viral di sosial media, nampak wanita tersebut menyayangkan sikap mahasiswa yang berdemo menutup jalan. Ia meminta agar mahasiswa membuka jalan dan tidak lagi berdemo di jalanan Makassar. Menurut wanita tersebut mahasiswa demo di Makassar percuma karena Presiden dan penentu kebijakan ada di Jakarta.

“Pikir-pikir dulu dong, kalau mau pergi ke Jakarta jangan (demo-red) disini,” ujarnya dengan nada tinggi. Ia meminta para mahasiswa untuk melihat para warga Makassar yang aktivitasnya terganggu karena akses jalan tertutup karena demo mahasiswa Universitas Hasanuddin atau Unhas.

SERU! Emak-emak Adu Mulut dengan Mahasiswa Saat Demo BBM Naik (Helo)

“Otaknya pakai dimana? Tugas kalian itu belajar, kalau kamu jadi Presiden silahkan. Masih jadi anak mahasiswa sudah merugikan banyak orang,” kata wanita tersebut. Tak terima terus dimarahi, mahasiswa menduga bahwa wanita itu adalah penyusup demo yang diduga sengaja ingin membubarkan massa.

Para mahasiswa pun bernyanyi-nyanyi dan melontarkan kata soal provokasi. Merasa tersindir oleh nyanyian mahasiswa, wanita itu semakin berani. “Hati-hati, cuma bisa nyanyi, bikin malu aja, sumpah saya malu sebagai orang  Makassar,” ujarnya.

Salah seorang mahasiswa mencoba menjelaskan apa yang membuat mereka melakukan demonstrasi. Menurutnya tak masalah ada orang sengsara sebentar karena demo daripada tersiksa selamanya. Namun pembelaan mahasiswa tak bisa diterima begitu saja.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"