Seru Banget, Ini 3 Tradisi Unik Perayaan Natal di Indonesia

Seru Banget, Ini 3 Tradisi Unik Perayaan Natal di Indonesia

Perayaan Natal akan segera tiba! Karenanya, untuk merayakan hari raya umat kristiani ini berbagai acara digelar, bahkan ada tradisi perayaan Natal unik di Indonesia yang seru banget. Pokoknya bisa menjadi momen tak terlupakan di akhir tahun deh!

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyambut Natal, di antaranya dengan mendekorasi rumah, menghias ruang publik dengan pernak-pernak Natal, dan masih banyak lagi. Selain itu, masyarakat umumnya juga menyiapkan kado Natal untuk anak-anak yang telah bersikap baik sepanjang tahun.

Uniknya, setiap daerah mungkin memiliki cara sendiri untuk merayakannya, termaduk di Indonesia. Semuanya tergantu dari kebiasaan, kondisi masyarakat, dan keadaan geografis. Coba cek infonya berikut ini, jangan-jangan ini perayaan ini ada di daerahmu.

1. Pertunjukkan Wayang Kulit

1. Pertunjukkan Wayang Kulit Tradisi Perayaan Natal di Indonesia (via CNN)

Nggak cuma sekedar mendekor, di Yogyakarta Natal dirayakan dengan mengadakan pertunjukkan Wayang Kulit dengan teatrikal kelahiran Yesus. Hal unik dari pertunjukkan ini adalah pada pendeta yang memimpin ibadah mengenakan busana khas Yogyakarta, seperti beskap dan blankon. Serasa menghadiri acara kondangan ya! 

Selain untuk memeriahkan Natal, tradisi ini juga sangat mendukung kelestarian budaya setempat. Masyarakat yang menontonnya akan merasakan nuansa tradisional yang kental sekaligus memahami kisah Yesus Kristus dengan cara unik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"