Sering Terdengar, Sebenarnya Apa Itu Incest?

Sering Terdengar, Sebenarnya Apa Itu Incest?

Netizen akhir-akhir ini sudah mulai akrab dengan istilah incest lantaran kata tersebut sempat menjadi trending nomor satu di sodial media Indonesia. Meskipun begitu, banyak netizen mengaku masih bingung dengan arti kata tersebut. Lalu, sebenarnya apa itu incest?

Para ahli mengatakan bahwa pengertian incest adalah perkawinan antar dua individu yang masih memiliki keterkaitan secara genetik dan DNA atau masih satu garis keturunan keluarga. Biasanya incest dilakukan oleh kakak dan adik, ayah dan anak perempuan, ibu dan anak laki-laki, atau paman dengan keponakannya.

Ilustrasi Incest (via Medium)

Sedangkan menurut kamus Bahasa Indonesiam pengertian incest atau inses adalah hubungan seksual atau perkawinan antara dua orang yang bersaudara dekat yang dianggap melanggar adat, hukum, atau agama.

Ya, incest atau perkawinan sedarah memang dilarang hampir di semua budaya dan agama. Hal tersebut bukanlah tanpa alasan, selain melanggar etika dan moral, ternyata perkawinan sedarah atau incest juga berakibat buruk pada keturunan yang dihasilkan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"