Sering Pakai Kata Narsis? Ternyata Ada Sejarahnya Loh, Gini Kisah Narcissus

Sering Pakai Kata Narsis? Ternyata Ada Sejarahnya Loh, Gini Kisah Narcissus

Mitos Narcissus adalah salah satu Mitos Yunani yang paling terkenal, karena keunikan dan kisah moralnya. Kamu pasti familiar sama kata ini, ya... apa hubungannya dengan kata 'nasris'?

Kalia pasti udah sering menggunakan kata narsis buat teman atau siapa aja yang terlalu membanggakan dan mencintai dirinya sendiri. Ada sejarahnya loh gengs.

Narcissus, adalah putra Dewa Sungai Cephisus dan nimfa Lyriope. Dia dikenal karena kecantikannya dan dia dicintai oleh Dewa Apollo karena fisiknya yang luar biasa.

Narcissus (memento.com)

Mitos Narcissus datang dalam dua versi yang berbeda, versi Yunani dan Yunani-Romawi, karena Conon the Greek dan Ovid, penyair Romawi, menulis kisah Narcissus, memperkuatnya dengan unsur-unsur yang berbeda.

Versi Yunani dari Mitos Narcissus

Menurut Conon, Aminias, seorang pria muda jatuh cinta pada Narcissus. Tapi Aminias ditolak oleh Narcissus. Aminias bunuh diri di ambang pintu Narcissus, berdoa kepada para Dewa untuk memberi Narcissus pelajaran untuk semua rasa sakit yang dialaminya.

Narcissus pernah berjalan di tepi danau atau sungai dan memutuskan untuk minum air. Dia melihat bayangannya di dalam air dan dikejutkan oleh keindahan yang dia lihat. Da menjadi terpesona oleh pantulan dirinya...

Narcissus mati karena kesedihan dia mencintai dirinya sendiri. Menurut mitos, Narcissus masih mengagumi dirinya di Dunia Bawah, memandangi perairan Styx.

Versi Romawi Dari Mitos - Ovid

Menurut mitos ini, orang tua Narcissus khawatir karena kecantikan luar biasa anak itu dan bertanya kepada Teiresias apa yang harus dilakukan, mengenai masa depan putra mereka.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"