Sering Cemburu? Ini 5 Cara Menghilangkan Cemburu Buta Sama Pacar

Sering Cemburu? Ini 5 Cara Menghilangkan Cemburu Buta Sama Pacar

Cemburu sama pasangan itu adalah hal yang normal. Rasa cemburu bisa jadi bumbu dalam hubungan loh.

Tapi, kalo berlebihan pasti rasanya nggak enak dong. Cemburu buta malah jadi masalah besar dalam hubungan. Nah, biar hubungan kalian tetep sehat, yuk simak cara-cara menghilangkan cemburu buta sama pasangan!

1. Selalu mikir positif

mikir positif (nbcnews.com)

Dalam hubungan, rasa cemburu muncul karena pikiran negatif. Misal, saat pacar nggak bisa nemenin pergi, kita mikir mungkin dia lagi sibuk sama cewek lain. Padahal kan aslinya nggak kayak gitu.

Perlu diinget juga, saat pacar main sama temen-temennya, kalian jangan langsung mikir aneh-aneh. Percayalah sama dia dan berpikirlah positif. Kalo pacar kalian emang setia, dia nggak bakal macem-macem kok.

2. Bicarain bareng-bareng

Biar kalian nggak cemburuan, coba deh bicarain sama pasangan. Siapa aja temen-temen ceweknya, siapa aja temen-temen yang sering dia ajak jalan.

Lalu, obrolin juga soal batasan-batasan dalam hubungan. Apa aja sih yang bisa dianggap selingkuh. Hal ini biar kalian nggak salah dalam ngambil tindakan. 

3. Jangan sering akses hal-hal pribadinya

cemburu sama pasangan (powerofpositivity.com)

Akses hal-hal pribadi kayak pesan-pesan WA dan media sosial mending kalian hindari. Soalnya, biasanya nanti abis membukanya akan timbul masalah yang nggak-nggak, termasuk rasa cemburu.

4. Jangan bandingin diri sendiri sama cewek lain

Setiap orang pasti sering merasa insecure. Tapi, jangan memperparah insecure kalian dengan bandingin sama cewek lain.

Kalo kalian ngerasa kalah cantik, kalah pinter, pasti deh bakal takut pacar diambil sama cewe lain. Ini bisa memicu cemburu berlebihan.

5. Ketahui kenapa cemburu buta atau berlebihan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"