Sering Bergantung pada Orang Lain? Hati-Hati Ya Gengs...

Sering Bergantung pada Orang Lain? Hati-Hati Ya Gengs...

Tanpa disadari, kita sering bergantung pada orang lain. Jika untuk urusan yang memang sulit dan susah dipecahkan, barangkali nggak ada masalah. Namun, jika hal-hal itu bisa dilakukan sendiri, bergantung pada orang lain malah bisa memicu masalah baru.

Banyak efek negatif dari positif jika kamu sering bergantung pada orang lain. Salah satunya adalah munculnya sifat malas. Sedangkan segala sifat buruk dimulai dari kemalasan. Mulai berhati-hati deh, gaes.

Pertemanan (pinterest.com)

Jika kamu kesulitan untuk memahami betapa pentingnya mengurangi kadar ketergantunganmu pada orang lain, coba simak uraian di bawah. Semoga bisa membawa pemahaman baru sehingga membuatmu jadi pribadi yang lebih baik.

Letakkan harapanmu pada Tuhan

Sadari diri, kemampuan manusia itu terbatas. Maka dari itu, adalah kesalahan besar jika kamu bergantung pada orang lain.

Berharap pada Tuhan (hopemcgill.com)

Ingin menguranginya? Cobalah kalian percayakan semua harapanmu itu kepada Tuhan. Percaya dan yakini dirinya dan sabar untuk menanti terwujudnya harapanmu itu. Niscaya, dari langkah kecil itu kamu akan berusaha mandiri.

Rasa puas akan jadi lebih nikmat jika dikerjakan sendiri

Banyak bergantung pada orang lain menandakan adanya ketidakpercayaan pada diri sendiri. Tidak percaya dirimu melakukan atau menyelesaikan sesuatu. Jika untuk urusan organisasi dan kerja, itu adalah sikap yang salah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"