Sepekan Eril Dimakamkan, Ridwan Kamil: Kami Memulai Kembali Hidup Baru dengan Semangat

Sepekan Eril Dimakamkan, Ridwan Kamil: Kami Memulai Kembali Hidup Baru dengan Semangat

Tidak terasa sudah sepekan Emmeril Kahn Mumtadz  alias Eril anak Ridwan Kamil  dimakamkan di kawasan Cimaung, Jawa Barat. Ayah Eril yang akrab disapa Emil mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Indonesia yang sudah mendoakan arwah putranya.

Selama sepekan sejak pertama kali dimakamkan pada Senin (13/6), makam Eril setiap hari didatangi ratusan bahkan ribuan orang yang ingin mendoakan arwah Eril. Belum lagi di banyak daerah melakukan salat gaib. Termasuk seorang pastor Katolik yang mendoakan Eril dalam sebuah misa di gereja belum lama ini.

Meski bukan warga Jawa Barat, bukan beragama Islam, semuanya berlomba-lomba mengirim doa untuk Eril. Lewat unggahan di Instagram @ridwankamil, Emil mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mengirimkan ucapan bela sungkawa, termasuk orang-orang yang membantu pencarian jenazah Eril hingga dimakamkan.

Sepekan Eril Dimakamkan, Ridwan Kamil Memulai Kembali Hidup Baru dengan Semangat (Ketik News)

Emil berjanji setelah sepekan putranya dimakamkan, ia bersamai istri dan kedua anaknya yakni Zara dan Arkana akan memulai hidup baru. “Minggu ini kami memulai kembali hidup baru dengan semangat Ananda Eril yang akan menyertai setiap langkah dan napas kami,” tulis Emil.

Pernyataan ketegaran Emil sebenarnya juga pernah diungkapkan beberapa jam setelah Eril dimakamkan. Dalam postingannya, Emil menuliskan bahwa setelah Eril dimakamkan, keluarga akan melanjutkan kehidupan. “Mulai esok izinkan papap, mamah, zara, dan arka melanjutkan kehidupan fana ini dengan semangatmu di setiap langkah kami,” tulisnya.

Ternyata benar, setelah proses pemakaman Eril berjalan lancar, Emil dan keluarga memulai hidup yang baru. Mereka seperti membiasakan jika di rumah tidak ada Eril. Misalnya ketika Emil merayakan kelulusan SMA Zara, hanya Emil yang mengajak Zara naik motor keliling kota. Mungkin seandainya Eril masih hidup, sang kakak akan ikut merayakan bersama mereka.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"