Seorang Pria Dapat Paket COD Seharga 69 Ribu yang Datang Tanpa Dipesan, Saat Dibayar Ternyata Begini Isinya

Seorang Pria Dapat Paket COD Seharga 69 Ribu yang Datang Tanpa Dipesan, Saat Dibayar Ternyata Begini Isinya

Seorang bapak-bapak menjadi korban penipuan yang menggunakan paket misterius yang harus dibayarkan secara cash on delivery (COD).

Videonya pun tersebar setelah diunggah ulang oleh akun Instagram @terang_media pada Kamis (11/08/22).

Dari video yang diunggah, sang pria paruh baya itu pun mengatakan jika ia kedatangan seorang kurir yang mengantarkan paket COD atas nama istrinya.

Di bagian keterangan paketnya pun, tertulis nama penerima serta alamat rumahnya secara lengkap. Padahal, ia merasa tak ada satu pun orang di rumahnya yang memesan paket tersebut, termasuk sang istri.

Dari paket itu, tertulis jika penerima harus membayar COD sebesar Rp 69 ribu. Ketika paketnya dibuka, pria tersebut seketika terkejut karena isinya hanya sebongkah kayu dan casing handphone.

Seorang pria tiba-tiba mendapatkan paket sistem COD, kaget saat melihat isinya (suara.com)

Dari video itu pun, ia meminta kepada warganet untuk waspada jika mendapatkan paket COD secara tiba-tiba.

"Lur, hati-hati. COD tapi kita nggak merasa COD. Alamat sama, betul. Nama betul. Ternyata isinya kayu dan ada model casing. Harga Rp69.000,00. Hati-hati lur. Modus-modus kayak gini. Supaya yang lainnya nggak kena. Jadi kalau ada COD sekarang dibuka aja. Siapa aja. Biar nggak kena," ucap pria yang meng-unboxing paket COD.

"Saat paket datang pemilik rumah sedang keluar dan hanya ada anaknya. Karena tidak mengerti, si anak tersebut menerima paket dan membayarnya," keterangan pengunggah video.

Video tersebut pun langsung mendapatkan banyak komentar dari netizen. Bahkan salah satunya mengatakan jika ia sering mengalami hal serupa.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"