Seorang Astronot Ungkap Keadaan Bumi Dari Luar Angkasa: Bumi Sudah Sekarat

Seorang Astronot Ungkap Keadaan Bumi Dari Luar Angkasa: Bumi Sudah Sekarat

Seorang astronot tentunya bisa menyaksikan luasnya bumi dari ruang angkasa. Mereka juga bisa mengetahui gimana kondisi bumi saat ini. Tapi, hal ini justru membuat astronot seringkali sedih. Mengapa?

Megan McArhur, adalah seorang astronaut NASA yang saat ini lagi berada di luar angkasa. Ia mengatakan bahwa kondisi bumi yang ia lihat sangatlah memprihatinkan. Kalo dari ISS (International Space Station), bumi sedang mengalami perubahan suhu serta muncul berbagai musibah besar seperti kebakaran hutan.

"Kami sangat sedih melihat kebakaran di sebagian besar Bumi, bukan hanya Amerika Serikat," kata astronaut NASA Megan McArthur dikutip Insider.

Kondisi bumi jika dilihat dari kacamata astronot di luar angkasa (via twitter)

Ada beberapa lokasi yang tengah mengalami kebakaran hutan hebat seperti Siberia, Turki, Spanyol, hingga California. Saking besarnya kondisi kebakaran tersebut, pertama kalinya dalam sejarah, asap dari kebakaran bisa sampai ke area Kutub Utara, lho.

Selain itu, kebakaran yang terjadi di Siberia juga lebih luas ketimbang jumlah total kebakaran yang ada di seluruh bagian bumi saat ini. Rekaman dari satelit NASA menunjukkan besarnya hamparan asap yang berada di area seluas 4.800 kilometer sampai Kutub Utara.

Kondisi kebakaran hutan adalah bentuk dari ciri terjadinya krisis iklim. McArtuhur berharap kondisi ini membuat manusia bisa segera melakukan tindakan serius, agar akibatnya tak semakin fatal.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"