Senasib dengan Ridwan Kamil, Gubernur Ini Juga Kehilangan Anak Sulungnya yang Meninggal Setelah Melahirkan

Senasib dengan Ridwan Kamil, Gubernur Ini Juga Kehilangan Anak Sulungnya yang Meninggal Setelah Melahirkan

Kabar duka tengah menyelimuti keluarga Ridwan Kamil . Gubernur  Jawa Barat kehilangan anak sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz alias Eril yang dipastikan meninggal dunia setelah tenggelam dan menghilang di Sungai Aare, Swiss. Cobaan yang dialami pria yang akrab disapa Emil itu senasib dengan Herman Deru, Gubernur Sumatera Selatan.

Putri pertama Herman, Percha Leanpuri meninggal dunia pada 19 Agustus 2021 silam dalam usia 35 tahun. Percha yang juga seorang anggota DPR RI menghembuskan nafas terakhirnya beberapa hari setelah menjalani proses melahirkan di Rumah Sakit Umum Pusat Mohammad Hosein Palembang selama seminggu.

Dilansir dari Suara, Deru mengatakan dirinya masih sangat berat dan sedih ketika mengenang kepergian Percha. “Memang berat kalau anak pertama,” katanya. Meski terasa berat dan sedih, namun jelang setahun putrinya wafat, Deru sudah tabah dan ikhlas menerima takdir dari Sang Pencipta.

Senasib dengan Ridwan Kamil, Gubernur Ini Juga Kehilangan Anak Sulungnya, Meninggal Setelah Melahirkan (Detik News)

Makanya apa yang dirasakan Emil setelah Eril pergi untuk selama-lamanya pasti mendatangkan kesedihan karena Deru pernah merasakannya. Di sela-sela proses pencarian Eril sebelum dinyatakan meninggal dunia, Deru mengontak Emil dan mengucapkan rasa simpatinya yang mendalam.

Deru secara pribadi mengenal sosok Emil dan pernah bertemu beberapa kali, bahkan saat orang nomor satu di Jawa Barat itu datang ke Sumatera Selatan. Secara khusus, Deru mengajak Emil keliling di Palembang, kota terbesar di Sumatera Selatan naik mobil.Termasuk datang ke Jembatan Ampera, salah satu tempat terkenal di Palembang.

Emil dan istri serta anak keduanya langsung pulang ke Indonesia setelah hampir dipastikan Eril meninggal dunia. Di saat-saat terakhirnya, Emil sempat turun ke tepian sungai dan berharap menemukan tanda-tanda Eril. Termasuk melantunkan azan diiringi gemericik aliran sungai yang ada di Kota Bern itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"