Sempat Dikira Bercanda, Mahasiswa Meninggal Beneran Saat Peragaan Penyaliban Yesus, Gini Kronologinya

Sempat Dikira Bercanda, Mahasiswa Meninggal Beneran Saat Peragaan Penyaliban Yesus, Gini Kronologinya

Kejadian mengenaskan terjadi di momen Jumat Agung. Seorang pria yang berstatus sebagai mahasiswa  di Nigeria meninggal sungguhan saat memperagakan bagaimana Yesus Kristus  mati di kayu salib. Awalnya, banyak yang mengira itu hanya bercanda dan merupakan bagian dari trik teater. Tapi ternyata, pria itu benar-benar meninggal.

Dilansir dari Vanguard, peristiwa ini dialami oleh mahasiswa bernama Sule Ambrose. Pria berusia 25 tahun itu dilatih untuk menjadi imam di seminari Universitas Clariantian di Nekede, Nigeria. Ambrose lantas menjalani bagiannya dari Santo Petrus, salah satu dari 12 Rasul Yesus dan pemimpin awal gereja Kristen, untuk pemeragaan Jumat Agung.

Foto: Mahasiswa Nigeria (New York Post)

Untuk peran tersebut, Sule Ambrose tampil dengan mengenakan toga putih panjang. Berdasarkan keterangan dari saksi mata, saat peragaan tersebut, Ambrose mendadak tersungkur ke tanah. Mulanya, penonton menganggap itu hanyalah bagian dari trik teater yang dirancang untuk membuat dramanya semakin menarik.

“Awalnya ketika itu terjadi, kami pikir itu adalah lelucon dan itu adalah bagian dari drama. Saat itu dia tidak bisa bangun, saat itulah kami tahu itu masalah serius dan dia dilarikan ke rumah sakit,” ungkap seorang saksi mata bernama Michael Eluwa.

Tapi semua orang mulai menyadari kondisi itu sangat serius setelah melihat Ambrose mulai mengeluarkan darah. Segera, pemuda tersebut dilarikan ke rumah sakit. Namun kondisinya justru semakin menurun dan diputuskan untuk dirujuk ke rumah sakit yang lebih baik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"