Selebgram Hijabers Ini Bantu Driver Ojol Dapatkan Donasi Besar, Mengharukan~

Selebgram Hijabers Ini Bantu Driver Ojol Dapatkan Donasi Besar, Mengharukan~

Sebuah kisah mengharukan datang dari seorang selebgram hijabers nih gengs. Doi membagikan cerita ketika bertemu driver ojol berusia 68 tahun.

Saat itu, mbak-mbak hijabers ini merasa iba dengan si driver ojol itu yang tetap bekerja keras dengan ojek online-nya. Sebab, si driver ojol masih belum mendapatkan penumpang juga hingga malam hari.

Selebgram hijabers ini adalah Elsya Sandria yang lebih akrab disapa Echa. Dia menuliskan kisah mengharukan itu setelah Echa bekerja sebagai MC di sebuah acara di Jakarta.

Selebgram hijabers Elsya Sandria (Instagram @elsyasandria)

Kala itu, Echa pulang naik KRL dan turun di Stasiun Bogor. Kota hujan itupun diguyur gerimis. Lalu, Ecah pun memesan ojek online melalui smartphone-nya namun tiba-tiba Echa didatangi seorang driver ojol yang menawarkan diri untuk naik motornya gak lewat aplikasi. Echa pun terharu.

"Mbak sudah pesan? Kalau belum boleh saya antar? Tapi HP saya mati, harganya sesuai aplikasi nggak papa mbak," kata Echa di InstaStory-nya. Echa kemudian mengetahui driver ojol biasa dipanggil Pak Sri.

Pak Sri sendiri mengatakan kepada Echa bahwa dia belum dapat penumpang dari jam 09.00 pagi. Mungkin para calon penumpang juga ragu dengannya.

Awalnya, Echa merasa ragu karena saat itu udah tengah malam. Rumah Echa pun cukup jauh dari Stasiun Bogor. Tapi Echa yakin aja, dan langsung menerima ajakan Pak Sri itu.

Malam itu, Echa baru sampe Stasiun Bogor dan akan pulang (kompas.com)

Hujan gerimis pun berubah jadi deras. Keduanya pun berteduh sementara, agar Pak Sri bisa mengenakan jas hujannya.

"Setelah semua beres, saya tanya pelan, bapak HP-nya lowbat atau rusak? Bapaknya dengan ketawa malu blng, rusak mba. Saya blg bapa usia berapa, 68 thn mbak," tulis Echa dalam keterangan InstaStory-nya.

Echa pun berusaha menahan tangisnya mendengar bahwa driver ojol itu telah berusia 68 tahun. Apalagi HP-nya pun rusak, bahkan motornya tak layak pakai karena hanya mampu berjalan dengan kecepatan 20 km/jam.

Echa sempat mendengarkan cerita Pak Sri yang ternyata memiliki dua orang anak yang masih sekolah. Pak Sri sendiri bercerita bahwa dia baru punya anak saat usianya 50 tahun. Kini, anak-anak Pak Sri sudah SMA. Maka dari itu, Pak Sri rela banting tulang untuk mencari nafkah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"