Selamat Hari Sumpah Pemuda, Ini Tanda-tanda Kalian Punya Jiwa Muda

Selamat Hari Sumpah Pemuda, Ini Tanda-tanda Kalian Punya Jiwa Muda

Hari sumpah pemuda jatuh pada tanggal 28 Oktober 2019. Sumpah pemuda jadi ikrar yang dianggep sebagai wujud semangat pemuda. Selain itu, juga buat menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

Nah, dalam rangka hari pemuda ini, yuk kita bahas soal "berjiwa muda". Kira-kira seperti apa sih sikap jiwa muda itu? Berikut ini tanda-tanda kalian punya semangat dan jiwa muda yang berkobar.

1. Imajinasi tinggi dan berani bermimpi

tanda berjiwa muda (ngopibareng.id)

Tanda-tanda berjiwa muda salah satunya adalah kalo kalian nggak takut punya mimpi. Dengan impian dan cita-cita kalian jadi punya tujuan hidup. 

Kalian punya ide-ide kreatif yang ingin diwujudkan. Pokoknya, punya imajinasi yang membara. 

2. Mau belajar hal baru

Selanjutnya, kalian nggak takut akan hal baru. Pikiran kalian terbuka dengan hal-hal yang belum pernah kalian temui sebelumnya. Kalian nggak takut belajar hal baru untuk meningkatkan menambah skill.

3. Menghargai perbedaan

punya jiwa muda (winnetnews.com)

Hidup di Indonesia, kita dihadapkan dengan banyak perbedaan. Mulai dari perbedaan agama, budaya, suku, hingga beda pendapat.

Mereka yang berjiwa muda bisa ngehargain perbedaan itu. Sikap tenggang rasa dan menghargai ia tunjukkan ke orang lain.

4. Punya semangat membara, bahkan saat sakit

Kalian berjiwa muda kalo punya semangat membara. Hari-hari kalian habiskan secara produktif. Rasanya, nggak mau terus males-malesan atau menyia-nyiakan waktu buat hal nggak berguna.

5. Belajar dari kesalahan dan move on

Orang yang berjiwa muda pasti mau mengakui kesalahan dan belajar darinya. Dia nggak mau terus-terusan ngelakuin kesalahan itu. Pokoknya, harus perbaiki diri dan move on demi hidup yang lebih baik.

6. Bisa bahagia karena hal sederhana



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"