Pemuda Indonesia Yang Prestasinya Mendunia, Keren!

Pemuda Indonesia Yang Prestasinya Mendunia, Keren!

Baru saja kemarin begara kita memperingati hari sumpah Pemuda  yang menjadi simbolik bahwa dizaman penjajahan dulu para pemuda berperan serta dalam kemerdekaan bangsa kita ini.

Tidak sedikit yang dikorbankan, bahkan nyawa mereka pun banyak yang melayang demi memerdekakan bangsa kita ini dari penindasan.

Sungguh besar banget jasa mereka, namun kalau era saat ini juga banyak kok para pemuda yang berjuang demi bangsa kita ini, walau bukan dengan bercucuran darah dan beresiko kehilangan nyawa, saat ini para pemuda Indonesia mengharumkan negara kita dengan cara menunjukan prestasi mereka kedunia.

Kira-kira siapa aja sih sosok pemuda Indonesia yang prestasinya mendunia, yuk kita pantengin bareng-bareng siapa aja.

1. Dian Pelangi

1. Dian Pelangi Dian Pelangi dengan model Fashion buatanya (britishcouncil.id)

Siapa yang gak kenal sama perancang busana muslim yang satu ini, beliau sering wara-wiri di sejumlah acara gelaran fashion internasional.

Beliau adalah Dian Pelangi, busananya sering hadir di acara-acara besar seperti, Paris Fashion Week For Peace, New York Fashion dan ajang luar negri lainya.

Ini menjadi bukti bahwa seorang pemuda Indonesia yang berusia 27 tahun ini, di dunia mode dia sudah mengharumkan nama negri kita.

Dan kabar baiknya nama Dian Pelangi sudah masuk dalam 500 pelaku Fashion paling berpengaruh di dunia versi majalah Business of Fashion (BoF) serta 30 under 30 Asia Fersi Forbes pada tahun 2018.

2. Rio Haryanto

2. Rio Haryanto Rio Haryanto (Merdeka.com)

Pemuda Indonesia yang prestasinya mendunia nomor dua adalah Rio Haryanto. Pembalap yang lahir dikota Solo ini berhasil menjadi juara di ajang balapan dunia.

Dirinya pun menjadi seorang pemuda Indonesia pertama yang pertama kali terjun didunia F1 dengan memperkuat Manor Racing.

Walaupun gak lagi berkompetisi di dunia F1 namun kenyataanya tak mengurungkan niatnya untuk balapan  di acara SIC888, Sanghai, Tiongkok dan berhasil menjadi 5 besar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"