Selalu Dihindari, Ternyata Ini Lho Manfaat Basa-Basi dengan Orang Lain!

Selalu Dihindari, Ternyata Ini Lho Manfaat Basa-Basi dengan Orang Lain!

Kamu pasti pernah bertemu orang yang tiba-tiba menanyakan kabarmu padahal hubungan kalian tidak terlalu dekat. Sebenarnya mereka hanya sedang basa-basi. Beberapa orang menghindari kegiatan ini, padahal ada banyak manfaat basa-basi yang belum banyak diketahui.

Sebagian orang mungkin menganggap basa-basi adalah hal membosankan dan penuh dengan kepura-puraan. Karena orang yang basa-basi umumnya tidak benar-benar ingin tahu kabarmu. Mereka hanya bingung bagaimana memulai percakapan denganmu.

Dalam beberapa situasi, basa-basi bahkan akan membawa perubahan besar dalam kehidupan seseorang. Nah, kalau kamu termasuk orang yang belum tahu apa manfaat basa-basi untuk kehidupan sosial, coba deh cek daftarnya berikut ini.

1. Melatih Rasa Percaya Diri

Manfaat Basa Basi (via VOI)

Sebagian orang mungkin merasa gugup dan takut ketika bertemu dengan orang baru. Karena itu, dengan sering berbasa-basi maka kamu bisa sedikit melatih meningkatkan rasa percaya diri agar kamu tidak mudah grogi. Jika kamu sudah bisa mengendalikan rasa grogi dalam diri, pasti orang-orang akan lebih bersimpati padamu karena kamu terlihat begitu percaya diri.

2. Mencairkan Suasana



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"