Selain China, Deretan Negara yang Bebaskan Warganya Tak Wajib Pakai Masker

Selain China, Deretan Negara yang Bebaskan Warganya Tak Wajib Pakai Masker

Memakai masker bisa mencegah penularan COVID-19. Makanya di Indonesia masker menjadi barang yang wajib  dipakai orang ketika beraktivitas di dalam atau luar ruangan. Bila masyarakat Indonesia masih wajib memakai masker, ada beberapa negara yang sudah tak lagi mengharuskan warganya pakai masker, salah satunya China.

Dengan adanya peraturan tersebut tentu membuat masyarakat di negara itu terasa lebih aman karena kasus COVID-19 yang terjadi di negara tersebut sudah sangat minim atau bahkan tidak ada sama sekali.

1. Amerika Serikat

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden sudah memberikan pernyataan resmi di Instagram resmi Gedung Putih, bahwa warga Amerika sudah tak perlu lagi memakai masker. Sebab proses vaksinasi masyarakat di Amerika Serikat berjalan lancar, sehingga lonjakan kasus sudah tak lagi mengerikan seperti di tahun 2020 silam.

Penduduk Amerika Serikat Tak Perlu Pakai Masker (Okezone)

2. Hungaria

Pemerintah Hungaria melalui Perdana Menteri Viktor Orban memberikan statement jika pihaknya telah mengendalikan COVID-19 lewat program vaksinasi hampir 5 juta penduduk. Wajar banyak orang Hungaria sudah bebas melepas masker saat berada di ruang publik, termasuk saat menonton sepak bola EURO 2020.

3. Korea Selatan

Korea Selatan menjadi negara Asia yang baru membuat peraturan bagi warganya untuk melepas masker, setelah China. Masker bagi mereka yang sudah divaksin sudah tak perlu lagi karena percaya jika vaksin COVID-19 yang disuntik membuat kesehatan para warga terjaga dengan baik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"