Sejumlah Hal yang Sering Bikin Penasaran Saat Berada di Pesawat Terbang

Sejumlah Hal yang Sering Bikin Penasaran Saat Berada di Pesawat Terbang

Ini dia sejumlah hal yang sering bikin penasaran saat berada di pesawat terbang. Pasti kalian pernah deh barang sekali gitu mikir kalo bisa begini gak sih, bisa begitu gak sih?

Sebab, gak semua orang tau tentang hal-hal dalam dunia penerbangan. Apalagi kalo lagi bete dalam penerbangan jarak jauh gitu, rasa penasaran tuh pasti muncul gengs. Pengen nanya, tapi mungkin malu. Atau malah mikir mau nanya ke siapa gitu. Ya kan?

Dikutip dari Liputan6.com, kita udah himpun nih sejumlah jawaban untuk hal-hal yang sering bikin kita penasaran saat berada di pesawat terbang. 

Semoga memuaskan hasrat ingin tau kalian selama ini tentang misteri di dalam pesawat terbang deh gengs.

#1 Penasaran gak, apa pesawat membuang kotoran di udara?

#1 Penasaran gak, apa pesawat membuang kotoran di udara? Kalo dibuang di udara, berarti... (muratenoz.com)

Pesawat tuh buang kotoran di udara gak sih pas lagi terbang? Sebuah survei menyebut kalo banyak orang suka penasaran akan hal ini. Malah, ada juga yang berpikir kalo kotoran penumpang ya dibuang gitu aja pas lagi terbang.

Faktanya, kotoran penumpang dalam perjalanan udara disedot melalui ruang hampa ke tangki penampungan besar di dalam pesawat. Nantinya, kotoran itu akan disedot keluar lagi saat pesawat mendarat di bandara oleh petugas.

#2 Penasaran, pesawat bisa terbang seberapa tinggi sih?

#2 Penasaran, pesawat bisa terbang seberapa tinggi sih? Keliatannya cuma awan aja, seberapa tinggi coba? (shutterstock.com)

Pas lagi ada di dalam pesawat, kita mungkin sering bertanya-tanya tentang ini. Nah, dalam ketinggian jelajah tertentu, pesawat komersial bisa terbang sekitar 30.000-40.000 kaki di atas permukaan laut.

Terus, beberapa orang lain juga berpikir bahwa pesawat yang dia tumpangi bisa berada di ketinggian lebih dari 60.000 kaki. Sebagian lainnya menduga cuman sekitar 10.000 kaki aja.

Faktanya gengs, ketinggian jelajah sebuah  pesawat komersial tuh bervariasi. Biasanya sekitar 33.000 kaki sampe 42.000 kaki. Tapi pesawat komersial biasanya terbang dalam ketinggian 35.000 kaki gengs.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"