Sejumlah Alasan yang Membuatmu Dijauhi Teman, Dihindari ya Gengs

Sejumlah Alasan yang Membuatmu Dijauhi Teman, Dihindari ya Gengs

Kehidupan pertemanan memang kadang pasang surut seperti lautan di pantai. Kadang kalian bisa asik bareng-bareng untuk sementara waktu atau tak bertemu sesaat karena kesibukan masing-masing.

Tetapi ketika kamu merasa kalau teman-teman menjauh darimu, mungkin ada yang salah dengan perilaku yang kamu tunjukkan. Berikut ini adalah sejumlah alasan mengapa kamu dijauhi teman gengs.

1. Jahat

1. Jahat Sejumlah alasan yang membuatmu dijauhi teman (pinterest.com)

Penyebab utama temanmu mulai meninggalkan persahabatan kalian adalah karena sifatmu berubah secara drastis, dari yang tadinya baik menjadi sangat jahat. Tidak ada yang tahu mengapa kamu bisa berubah, hanya darimu sendiri yang bisa menjalaskannya.

Perubahan sifat memang bisa terjadi kepada siapa saja tanpa terkecuali. Biasanya mereka berubah karena terpengaruh lingkungan sekitar atau salah bergaul dengan orang yang jahat juga. Jadi sebelum temanmu menjauh, sadari dulu sifat jahat yang mulai tumbuh di dirimu.

2. Suka Menyindir

2. Suka Menyindir Sejumlah alasan yang membuatmu dijauhi teman (nbcnews.com)

Menyindir walaupun dalam konteks bercanda tetap saja bisa meninggalkan luka di hati seseorang. Semisal kamu gemar menyindir tentang fisik temanmu, lama-kelamaan dia mulai sakit hati dan akan meninggalkanmu.

Masalahnya adalah jika dia merasa sakit hati, kamu tidak menyadari itu. Sehingga ada kemungkinan mereka mulai menjauhi kamu secara perlahan, karena sudah tidak kuat dengan perlakuan yang diterimanya. Jadi berbicaralah yang baik dengan temanmu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"