Sejarah Perang Dunia yang Tak Terlupakan, Sadis!

Sejarah Perang Dunia yang Tak Terlupakan, Sadis!

Dalam sejarah perang dunia ternyata ada beberapa pristiwa yang tak terlupakan dan menumpahkan banyak sekali darah dan nyawa.

Kalian sebagai generasi milenial kudu tahu apa aja sih perang-perang besar yang sudah pernah terjadi dimuka bumi ini. Berikut listnya.

5 sejarah perang dunia yang tak terlupakan

5 sejarah perang dunia yang tak terlupakan Pemberontakan Lushan (IDN Times)

Pemberontakan Lushan 

Dinasti di China, dalam hal ini faksi yang berkuasa, memiliki garis kehebatan yang terus-menerus dan berkepanjangan. Dalam hal ini, kaisar Tiongkok yang memimpin negara selama ratusan tahun dan menyebabkan pertumpahan darah yang tak terhitung jumlahnya. 

Perang Dunia II 

Ada pertempuran di hampir setiap benua, dengan lebih dari 30 negara di seluruh dunia terlibat dalam konflik. Rusia, di pihak Sekutu, mengalami kerugian terbesar dalam Perang Dunia dengan lebih dari 20 juta kematian. Itu juga bukan dari pertem-puran tentara. 

Banyak yang kehilangan warga sipil dari kota-ko-ta yang terputus, dan pemimpin Rusia Joseph Stalin menjadi orang yang mengerikan. 

Sino-Japanese II (Dictio.id)

Sino-Japanese II 

Perang yang berkobar pada waktu yang bersamaan dengan Perang Dunia II, Perang Sino-Jepang Kedua terjadi antara Jepang dan Cina dari tahun 1937 hingga 1945. 

Perang berasal dari kebijakan imperialistik Jepang. Antara 10 hingga 25 juta warga sipil terbunuh dalam konflik tersebut. 

Pemberontakan Taiping 

Salah satu dari daftar panjang perang dahsyat yang terjadi di China, pemberontakan Taiping terjadi dari tahun 1850 hingga 1864. 

Itu adalah pemberontakan melawan Dinasti Qing yang berkuasa oleh kelompok pemujaan yang dikenal sebagai God Worshiping Society, yang mempermasalahkan kondisi ekonomi di sekitar mereka. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"