Segini Total Kekayaan Pendiri Google, Lebih dari Rp 1000 Triliun

Segini Total Kekayaan Pendiri Google, Lebih dari Rp 1000 Triliun

Google merayakan ulang tahun ke-23 pada 4 September silam. Pendiri Google, Larry Page mendirikan Google di Menlo Park, California. Page memang sudah undur diri dari CEO Alphabet, induk Google dua tahun lalu. Meski sudah tak bekerja, namun dia masih jadi anggota dewan dan pemegang saham pengendali.

Sebagai pendiri Google, sudah pasti harta kekayaan yang dimiliki Page sangat besar. Forbes pernah melaporkan jika total kekayaannya mencapai USD 121,6 miliar atau setara dengan Rp 1.733 triliun. 

Kilas balik pada 23 tahun lalu, ia mendirikan Google bersama teman mahasiswanya bernama Stanford Sergey Brin. Page dan Brin menjadi CEO di perusahaan induk baru Google, Aphabet.

Larry Page Salah Satu Pendiri Google (Liputan6.com)

Punya banyak uang membuat Page melakukan banyak investasi dalam bidang teknologi. Misalnya Page menjadi investor pendiri perusahaan yang bergerak dalam bidang eksplorasi ruang angkasa Planetary Resources dan merogoh kocek untuk memberikan dana segar untuk mobil terbang Kitty Hawk dan Opener.

Sudah tahu belum jika nama Google lahir karena pengejaan yang salah pada kata Googol. Page dan Brin mengambil nama Googol dalam istilah matematika sebagai angka yang besar, yakni angka 1 diikuti 100 angka 0 atau 10 pangkat 100.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"