Segini Harta Kekayaan Bos Shopee, Kini Orang Paling Tajir di Singapura

Segini Harta Kekayaan Bos Shopee, Kini Orang Paling Tajir di Singapura

Forrest Li yang memiliki nama asli Li Xiaodong adalah pendiri Sea Group Ltd yang termasuk Shopee. Li dinobatkan menjadi orang paling kaya di Singapura dengan kekayaan yang dia miliki saat ini.

Bloomberg Index membuat laporan belum lama ini jika Li ditaksir memiliki kekayaan sekitar 20,2 miliar dollar AS atau sekitar Rp 287,7 triliun. Dengan uang yang dimiliki sebanyak itu membuat Li masuk dalam daftar 100 besar orang paling kaya sejagat, dan ada di posisi 98.

Tak bisa dipungkiri beberapa tahun terakhir bisnis yang dimiliki Li terus berkembang pesat. Nampaknya pandemi COVID-19 yang menghancurkan sendi perekonomian di Asia  tak menggoyahkan perusahaan miliknya.

Forrest Li Pemilik Shopee (Kontan)

Apalagi Sea Group Ltd kini sudah menjadi perusahaan publik setelah melantai bursa atau IPO di New York Stock Exchange mulai 2017 silam. Maka perusahaan ini menjadi perusahaan paling bernilai di Asia Tenggara dengan kapitalisasi pasar mencapar 180 miliar dollar AS atau Rp 2.564 triliun.

Sebagai orang paling kaya di Singapura, Li berhasil menggoyahkan nama-nama pengusaha besar Singapura yang sudah lama masuk daftar crazy rich Singapura selama beberapa tahun terakhir. Mereka adalah Goh Cheng Liang pemilik perusahaan cat Nippon Paint yang kini turun peringkat di urutan kedua dengan harta Rp 254 triliun.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"