Segini Gaji Kepala BPN Jakarta Timur yang Istrinya Suka Pamer Barang Mewah

Segini Gaji  Kepala BPN Jakarta Timur yang Istrinya Suka Pamer Barang Mewah

Kepala BPN Jakarta Timur, Sudarman Harja Saputra sedang disorot karena gaya hidup sang istri, Vidya Piscarista yang diduga kerap pamer barang mewah di sosial media. Setelah foto Vidya Piscarista viral, mendadak akun Instagram wanita cantik itu mendadak hilang. Memang berapa sih gaji Kepala BPN Jakarta Timur Sudarman Harja Saputra?

Seperti diketahui sebagai Kepala BPN Jakarta Timur, Sudarman Harja Saputra mendapatkan penghasilan berupa gaji dan tunjangan yang sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 15 tahun 2019 tentang Peraturan Gaji Pegawai Negeri Sipil Republik Indonesia. Seorang PNS bisa mengantongi gaji pokok berkisar Rp 3.173.000 – Rp 5.661.700.

PNS juga mendapatkan tunjangan kinerja alias tukin yang berbeda dan nilainya lebih tinggi dari besaran gaji pokok. Untuk tukin diatur dalam Peraturan Presiden RI Nomor 9 Tahun 2020 bahwa Kementerian ATR/BPN dibagi dalam kelas jabatan, dengan tukin yang berbeda.  

Dikabarkan dalam sebulan Sudarman Harja Saputra mendapatkan tunjangan kinerja sebesar Rp 14.721.000. Kemudian ada tambahan tunjangan suami istri, tunjangan anak, tunjangan makan, tunjangan umum, dan tunjangan jabatan. Jika ditambahkan dengan gaji pokok yang diterima, berkisar Sudirman Harja Saputra bisa mendapatkan penghasilan sekitar Rp 20 juta tiap bulannya.

Gaji Kepala BPN Jakarta Timur (Tribun Sumsel)

Apakah dengan gaji Kepala BPN Jakarta Timur sebesar itu sang istri mampu beli barang-barang mewah? Istri Sudarman Harja Saputra memang memiliki pesona kecantikan. Ternyata sang istri dulunya pernah ikut ajang kontes kecantikan Miss Indonesia. Termasuk wajahnya nongol sebagai bintang iklan.

Foto-foto istri Sudarman Harja Saputra viral saat mengenakan busana dan barang-barang branded ketika sedang liburan di eropa. Misalnya ketika sang istri memakai gaun cantik karya desainer Eli Saab yang ditaksir seharga lebih dari Rp 100 juta. Kemudian ia memakai tas Hermes Birkin yang harganya bisa Rp 300 juta.

Istri Sudarman Harja Saputra juga senang berjalan-jalan keluar negeri. Tentu akomodasi yang dibutuhkan tidak murah. Makanya publik terkejut dengan gaya hidup istri Kepala BPN Jakarta Timur tersebut dikaitkan dengan istri-istri pejabat yang doyan pamer barang mewah, seperti istri mantan pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"