Sederhana Banget! Menteri Ini Akui Kena Protes Pejabat Lain Karena Masih Gunakan HP Jadul Yang Cuma Dipakai 2 Orang Di Dunia

Sederhana Banget! Menteri Ini Akui Kena Protes Pejabat Lain Karena Masih Gunakan HP Jadul Yang Cuma Dipakai 2 Orang Di Dunia

Menteri  Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono  kembali jadi perbincangan karena kesederhanaannya. Beberapa waktu lalu, pejabat yang akrab disapa Pak Bas ini  menjadi perhatian karena tetap memakai topi seragam PUPR yang sudah lusuh dan memudar.

Dia tidak mau menggantinya karena dianggap masih layak pakai. Tapi ternyata tidak hanya soal penampilan saja, Basuki Hadimuljono juga terbilang tidak melek teknologi. Pasalnya, di saat pejabat lain sudah menggunakan ponsel pintar, Pak Bas masih menggunakan handphone jadul miliknya.

Bahkan karena hal ini, Pak Bas mengaku diprotes pejabat lainnya. Pengakuan ini diungkap sendiri oleh Basuki Hadimuljono saat hadir dalam Podcast yang diunggah di YouTube Sekretariat Kabinet RI. Sang menteri tidak menampik kalau dirinya kurang melek teknologi.

Foto: Menteri Basuki (YouTube/Sekretariat Kabinet RI)

“Kalau saya soal yang digital ini enggak melek. Tapi saya tahu power dari digital equipment itu, saya cuma enggak terlalu hobi main itu. Jadi handphone saya masih Nokia,” kata Basuki Hadimuljono yang dikutip pada Senin, 4 April 2022.

Lebih lanjut, menteri berusia 67 tahun tersebut mengatakan dia tidak memiliki ponsel lain. Kalau ada yang ingin menghubungi lewat media sosial lain, maka harus melalui perantara ke ajudannya. Akan tetapi, Pak Bas bangga lantaran di seluruh dunia hanya tersisa dua orang yang setia memakai HP jadul dengan ukuran layar 2.8 inch tersebut.

“Nokia saja. Kalau mau WA yang di ajudan. Saya hanya pegang ini (HP jadul). Ini mbak, di seluruh dunia hanya 2 orang yang pakai,” ungkap Pak Bas.

Menariknya, satu orang lainnya yang masih menggunakan ponsel jadul tersebut adalah tokoh besar dunia yang tidak kalah mencengangkan. Sosok itu adalah Menteri Belanda, Mark Rutte. Di tahun 2019, sempat viral momen saat keduanya memamerkan HP jadul mereka.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"