Sebelum Memutuskan Hijrah, Belajar Dulu Yuk Apa Perbedaan Hijab dan Jilbab untuk Kaum Muslimah!

Sebelum Memutuskan Hijrah, Belajar Dulu Yuk Apa Perbedaan Hijab dan Jilbab untuk Kaum Muslimah!

Sebagai muslimah, kamu tentu tahu bahwa berpakaian tertutup adalah keharusan bagi wanita Muslimah. 

Tapi meskipun diharuskan, kamu gak bisa memutuskan langsung behijrah tanpa memikirkan tanggung jawabmu pada diri sendiri dan Sang Pencipta. Jadi, memang keputusan ini harus kamu pikirkan masak-masak.

Sebenarnya tidak ada yang salah sih dari tren berpakaian muslim yang tertutup. Asal sesuai dengan ajaran agama Islam aja.

Selain itu, kamu perlu banyak belajar lagi tentang agama. Terutama tentang beda "hijab" atau "jilbab". Sebab, meskipun kedua kata tersebut sama-sama merupakan kain penutup kepala yang digunakan para muslimah, jilbab dan hijab itu ada juga bedanya lho. 

# Perbedaan Hijab dan Jilbab

Bagi orang awam yang tidak terlalu tahu aturan berpakaian kaum Muslimah. Tentu menganggap jilbab dan hijab adalah sama. Padahal, sebenarnya mereka itu beda lho!

Ini dia bedanya:

1. Hijab

1. Hijab Contoh wanita berhijab (kumparan.com)

Hijab sendiri dalam bahasa Arab dapat diartikan sebagai penghalang. Namun, menurut ilmu Islam, hijab adalah tata cara berpakaian pantas yang menutupi aurat sesuai syariat agama.

Itu artinya jika seorang wanita mengenakan pakaian tertutup dari atas sampai bawah. Maka ia bisa dibilang memakai hijab.

Dan bisa juga diartikan bahwa jilbab adalah salah satu bagian dari hijab. Karena ia adalah kain yang menutup sekujur tubuh wanita.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"