Searching di Google Makin Asik Kalo Kalian Tau Keyword Rahasianya, Apa Aja Tuh?

Searching di Google Makin Asik Kalo Kalian Tau Keyword Rahasianya, Apa Aja Tuh?

Selama ini, emang cuman Google yang paling mengerti kebutuhan manusia jaman sekarang. Mesin pencarian ini bisa melakukan pencarian apa aja, ya apa aja! 

Kalian tinggal masukkan kata kunci dan kalian bisa dapet hasil yang paling akurat. Gampang kan? Tapi tahukah kalian kalo ternyata Google juga punya fitur lain yang membuat kegiatan googling kalian makin menyenangkan.

Jadi kali ini, kita mau ngebahas soal kata kunci atau keyword tertentu yang langsung memandu kalian untuk memperoleh hasil pencarian yang kalian inginkan. Kalo begini, searching di Google makin asik deh kalo kalian tau keyword rahasianya. Apa aja? Simaklah gengs.

1. Cari situs yang spesifik, hmm...

1. Cari situs yang spesifik, hmm... Manfaatkan Google sebaik mungkin gengs (betanews.com)

Nyari situs dengan keyword yang umum tuh cuman menampilkan hasil utama dari situs utama doang. Nah, kalian pasti mau dong yang lebih dari itu.

kalian bisa temukan situs utama dengan mengetiknya langsung di kolom pencarian. Kalian tinggal ngetik begini: "site: (alamat website) (keyword)". Dah gitu, nanti hasil pencariannya bakal menampilkan langsung satu topik yang berasal dari situs tertentu. Simpel kan?

2. Pengen tau kondisi cuaca? Gampang!

2. Pengen tau kondisi cuaca? Gampang! Kondisi cuaca tinggal cari aja kok (youtube)

Ngapain bingung sih nyari informasi cuaca? Kalian tinggal buka Google doang kok. Di mana? Ya, di kolom pencarian lah gengs.

Di kolom pencarian tinggal ketik keyword "cuaca di (ketik lokasi yang pengen kalian ketahui)". Klik search-nya. Hasilnya menakjubkan gengs. Wow! Kalian bakal tau tuh kondisi cuaca di wilayah yang kalian ketik itu.

3. Konversi mata uang, hayuklah~

3. Konversi mata uang, hayuklah~ Konversi nilai mata uang (wizita.com)

Jaman begini, orang gak cuma kenal satu mata uang doang. Minimal dua sampe tiga lah. Nah, daripada kalian bingung gak karuan pas pengen hitung-hitungan nilai mata uang, kalian cari aja di Google Search.

Gunakan kata kuncinya begini: "(jumlah uang) (mata uang A) ke (mata uang B)". Search... tunggu... terus keluar deh hasil pencarian yang kalian butuhkan. Ini asik juga kalo buat ngayal gengs, hehehe.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"