Satu Bulan Pasca Fenomena BTS Meal, Kira-Kira McD Untung Berapa Ya?

Satu Bulan Pasca Fenomena BTS Meal, Kira-Kira McD Untung Berapa Ya?

Mei 2021 yang lalu McDonald’s merilis satu menunya yang berjudul BTS Meal. Menu tersebut hasil kerjasama McDonlad’s dengan boyband asal Korea Selatan yang sedang banyak digemari oleh para remaja di seluruh dunia yaitu BTS. Kolaborasi antara McDonald’s dengan BTS ini sendiri sudah diselenggarakan di 50 negara di seluruh dunia.

BTS Meal sendiri adalah sebuah menu khusus McDonald’s yang menyajikan kentang goring, nugget, minuman bersoda serta dua saus special yaitu Cajun dan Sweet Chili. BTS Meal sendiri pertama kali dirilis di Korea yang langsung diserbu oleh ARMY fandom dari BTS. Di negara pertama rilisnya sendiri yaitu di Korea, BTS Meal berhasil terjual 1,2 juta paket selama 25 hari.

BTS Meal (via Tirto)

Satu paket BTS Meal dijual dengan harga 6,900 Won atau sekitar Rp87 ribu per paket, sehingga jika dihitung McDonald’s Korea Selatan berhasil memperoleh keuntungan sebanyak 8,28 miliar Won atau sekitar Rp105 Miliar dari menu BTS Meal saja hanya dalam waktu 25 hari. Ini adalah kali pertama McDonald’s Korea Selatan berhasil menjual lebih dari 1 juta unit dalam waktu yang singkat.

Tidak hanya di Korea Selatan saja, McDonald’s Filipina juga berhasil meraup keuntungan besar. Dengan penjualan sebesar 1 juta unit per hari sejak dirilis, McDonald’s Filipina berhasil memperoleh keuntungan yang banyak hanya dengan menjual BTS Meal.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"