Sangat Dihormati dan Ingin Diperbanyak, Inilah Fakta Patung Jenderal Soedirman yang ada di Jepang

Sangat Dihormati dan Ingin Diperbanyak, Inilah Fakta Patung Jenderal Soedirman yang ada di Jepang

Berbicara soal Jenderal Soedirman, tentu kita sudah nggak asing lagi sama nama salah satu pahlawan besar Indonesia ini. 

Beliau adalah perwira tinggi Indonesia di masa revolusi. Sejak masih sekolah, sosok Sooerdiman muda memang sudah terlihat menonjol, karena kehebatannya dalam memimpin organisasi. Ia juga dihormati karena ketaatannya pada agama Islam.

Di tengah perjuangannya demi bangsa, Jenderal Soedirman terkena TBC yang membuatnya jarang tampil di publik. Meski demikian, ia terus berjuang hingga akhirnya diangkat sebagai panglima besar TNI di negara baru Republik Indonesia Serikat. 

Patung Jenderal Soedirman di Jepang (Boombastis.com)

Namun sayangnya, pada 29 Januari 1950, beliau akhirnya mengembuskan napas terakhir dan wafat pada usia 34 tahun. 

Meski usianya terbilang sangat muda, namun besarnya jasa-jasa yang ia berikan tak terlupakan penduduk Indonesia. Nggak cuma di Indonesia sih sebenernya, FYI negara Jepang ternyata juga sangat menghargai sosok Soedirman. Bahkan patungnya juga ada lho di sana, kok bisa sih?

Awalnya, seorang YouTuber dan Tiktoker bernama Yamataka yang berasal dari Jepang dan menetap di Jakarta pernah mengulas patung Jenderal Soedirman yang ada di Jepang. Patung tersebut terletak di lapangan Boueshou. Boueshou kalau dalam bahasa Indonesia artinya adalah Kementerian Pertahanan Jepang. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"