Saloka Theme Park Resmi Dibuka Nih, Main Yuk!

Saloka Theme Park Resmi Dibuka Nih, Main Yuk!

Saloka Theme Park di kawasan wisata Rawa Pening, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, bakal jadi tempat wisata baru nih di Jawa Tengah. Taman bermain ini baru aja resmi dibuka dalam acara soft opening pada Sabtu (15/12/2018) kemarin.

Wahana di Saloka Theme Park (Instagram @indothemepark)

Taman bermain ini berlokasi di Jalan Fatmawati nomor 154, Lopait, Tuntang, Kabupaten Semarang. Saloka Theme Park berdiri di area dengan luas total mencapai 18 hektar. Demikian, taman rekreasi ini diklaim sebagai yang terbesar di Jawa Tengah. 

Pembukaannya dimulai dengan pertunjukan drum band yang dilanjutkan dengan penampilan sendratari yang mengisahkan Legenda Rawa Pening.

Tiket Saloka Theme Park (Instagram @ti.kaaaa)

Seperti dikutip dari Kompas.com, nama Saloka diambil dari nama Ki Hajar Salokantara. Ia adalah ayah dari tokoh utama dalam Legenda Rawa pening Baru Klinting.

Nama itu dipilih dengan harapan agar taman rekreasi ini ikut melegenda pula sebagaimana Rawa Pening.

Wahana di Saloka Theme Park (Instagram @beritasolo.id)

Acara soft opening Saloka Theme Park ini dihadiri oleh Walikota Salatiga, Yulianto dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang, Dewi Pramuningsih.

Yulianto berharap agar kehadiran Saloka Theme Park bisa bersinergi dengan Kota Salatiga. Dengan begitu, kunjungan wisata di dan ke Kabupaten Semarang dan Salatiga bisa meningkat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"