Sains: Wajah Kita Bisa Menunjukkan Beberapa Hal Ini

Sains: Wajah Kita Bisa Menunjukkan Beberapa Hal Ini

Kita bisa mendapat beberapa informasi dengan hanya melihat wajah orang. Dari wajah seseorang, kita bisa tau apa orang itu cantik/ganteng. Kita juga bisa tau dia lagi gembira, marah, atau sedih. 

Di luar hal-hal itu, kita bisa tau tentang kesehatan mereka, termasuk juga bagaimana kepribadiannnya.

Seperti dikutip dari Sciene Focus, selain hal-hal tadi, sains menjelaskan bahwa wajah kita tuh bisa menunjukkan beberapa hal ini. Apa aja sih? Simak deh ulasannya.

#1 Jago berkelahi

#1 Jago berkelahi Jago berkelahi gak sih? Keliatan loh dari wajah (mashable.com)

Seberapa jago kalian dalam hal bela diri atau berkelahi tuh bisa keliatan dari wajah kok. Hal ini bisa dilihat dari wajah orang atau wajah lawan tarung kalian. 

Hal ini pun diungkap berdasarkan studi yang dilakukan sejumlah psikolog terhadap para petarung ultimate Fighting Championship (UFC).

Kata para peneliti, petarung dengan muka lebih lebar cenderung jadi pemenang ketimbang yang wajahnya tirus. Senyuman di wajah orang juga bisa menentukan. Petarung yang lebih sering senyum sebelum bertanding, biasanya lebih sering kalah daripada yang tidak. Hmm ....

#2 Suka seni atau sains

#2 Suka seni atau sains Kalian suka seni atau sains? (youworkforthem.com)

Kecenderungan seseorang dalam berpikir bisa dibagi dua: logis atau abstrak. Nah, orang-orang yang logis tuh yang suka segala sesuatu yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan dan sains. Sementara orang yang lebih suka seni cenderung berpikir abstrak.

Kecenderungan ini juga bisa dilihat dari wajah orang loh. Studi terkait hal ini dilakukan di University og South Australia. Mereka menemukan bahwa insinyur, matematikawan, atau ahli kimia biasanya cenderung berfoto dengan selalu menonjolkan wajah kanannya.

Sementara para seniman dan psikolog cenderung berfoto sebaliknya, menonjolkan wajah kirinya. Hal ini juga sejalan dengan penelitian-penelitian yang ada sebelumnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"