Sains Ungkap Cara Membelai Kucing yang Benar

Sains Ungkap Cara Membelai Kucing yang Benar

Sejak lama, orang-orang memilih kucing sebagai hewan peliharaannya. Kucing dianggap sebagai hewan yang ramah dan sangat dekat dengan manusia.

Sebenernya kucing udah lama jadi hewan peliharaan. Dulunya, kucing dianggap sebagai pemangsa hama. Namun di jaman modern, kucing dianggap sebagai sahabat manusia.

Gimana sih cara membelai kucing yang yang benar? (cathealth.com)

Kucing rumah tuh beda dengan kucing liar. Kucing liar lebih suka hidup sendirian dan petualang banget hidupnya. MTMA gitu, hehehe. 

Tapi, rata-rata kucing emang misterius sih. Mereka gak begitu suka interaksi dengan hewan lain, bisa-bisa malah ditinju atau dicakar deh.

Manusia bersahabat dengan kucing tuh diketahui sejak 4.000 tahun silam. Manusia jaman dulu suka dengan karakteristik kucing yang punya wajah imut. Badannya kecil tapi matanya besar.

Kucing bersahabat dengan manusia udah ribuan tahun (pawprecious.com)

Hewan berbulu yang lucu ini emang sering sok kenal sok deket sama orang sih. Tapi sebagai manusia, apalagi kalo suka sama kucing, kamu pasti pengin deh ngebelai-belai mereka.

Kucing tertarik untuk berinteraksi dengan manusia karena para kucing harus mempelajari interaksi tersebut. Mereka hewan yang minta dibelai banget emang, dan kita juga bakal ngasih mereka makanan sih.

Tapi, kalo kamu lagi belai-belai kucing dan tiba-tiba dia bete terus nyakar kamu ... berarti mungkin kamu salah membelai kucing tuh. Kucing-kucing tuh gak suka dibelai di beberapa area sensitif di tubuhnya yang penuh bulu itu.

Kunci sukses membelai kucing biar dia nggak nyakar dan ngambek adalah dengan memahami dan mengontrol hewan itu. Sebagai manusia kita gak boleh sembarangan menyentuh kucing, atau malah kita yang terluka nanti.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"