Rusia Akan Menerbangkan Dua Turis Antariksa di Akhir Tahun 2021

Rusia Akan Menerbangkan Dua Turis Antariksa di Akhir Tahun 2021

Menjadi miliader adalah impian banyak orang yang ingin melakukan banyak hal seperti liburan di luar angkasa. Jika kalian adalah miliader yang punya hubungan dengan Rusia, maka kalian mungkin bisa menjajal liburan ke Stasiun Antariksa Internasional (ISS). Tapi kalo enggak ya cukup baca berita ini saja.

Negara asal Presiden Putin ini terhitung baru menerbangkan sejumlah tujuh turis ke luar angkasa sejak 2001, dan mereka berencana akan menambah jumlah itu dalam waktu dekat. Sedangkan mereka, bersama Amerika, sudah memiliki tradisi yang amat panjang untuk mengirim orang ke tepian Bumi tersebut.

Stasiun Antariksa Internasional (inverse.com)

Badan antariksa negara itu, Roscosmos, telah menandatangani kesepakatan dengan Space Adventures untuk membawa dua "peserta penerbangan luar angkasa" (baca: wisatawan) ke ISS pada akhir 2021. Mereka akan terbang dengan pesawat ruang angkasa Soyuz yang sudah dikenal untuk "durasi pendek" perjalanan. Para tamu belum disebutkan namanya, meskipun aman untuk menganggap mereka akan memiliki rekening bank besar.

Roscosmos tidak sungkan-sungkan dalam menyebutkan motivasi untuk membawa terbang para wisatawan tersebut. Tercatat bahwa para pelancong ini membantu mendanai industri luar angkasa Rusia, termasuk kendaraan Soyuz di masa depan. Memang tidak disebutkan berapa banyak sumbangan, tentu dalam bentuk biaya perjalanan dan servis lainnya, yang dihasilkan dari mereka. Pasalnya publisitas dari program ini hampir bersifat sekunder. Roscosmos tidak menempatkannya sebagai agenda untuk mengeruk keuntungan semata. Namun perjalanan ini lebih kepada supporting system untuk mendukung misi luar angkasa di masa depan seperti halnya yang lainnya.

Space tourism (room.eu.com)

Peluncuran tahun 2021 nanti akan berlangsung dalam situasi yang berbeda. Turisme antariksa saat ini tidak akan semegah yang dibayangkan pada masa lalu. Semacam yang dilakukan perusahaan seperti Virgin Galactic yang bertujuan untuk membawa non-astronot ke luar angkasa. Ia akan dengan mudah menjadi satu penerbangan di antara banyak pada umumnya, alih-alih menjadi suatu yang maha megah.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"