Rumah Ini Ternyata Ada di dalam Sirkuit Mandalika, Kenapa Belum Pindah?

Rumah Ini Ternyata Ada di dalam Sirkuit Mandalika, Kenapa Belum Pindah?

Setelah Sirkuit Mandalika  di Lombok, Nusa Tenggara Barat diresmikan, lalu digelar perhelatan WSBK Indonesia 2021. Beberapa warga yang tinggal di rumah di dalam kompleks sirkuit pun menikmati perlombaan tersebut dari depan rumah mereka.

Meskipun banyak yang memuji Sirkuit Mandalika namun ada kisah pilu dari beberapa orang yang tinggal di dalam sirkuit, tepatnya di Dusun Bunut, Desa Kuta, di Lombok Tengah. Sebab rumah mereka tepat berada di sebelah tikungan 5,6,7 dan 8.

Hal itu membuat suasana bising sangat mereka rasakan ketika motor-motor tersebut melewati keempat tikungan tersebut. Tentu mereka terganggu dengan suara bising knalpot motor balap, tetapi ada rasa bangga dengan kehadiran Sirkuit Mandalika membuat pariwisata Lombok semakin mendunia.

Rumah di dalam Sirkuit Mandalika (Otomotifnet)

Dilansir dari Otomotifnet, beberapa warga masih bertahan di kawasan sirkuit karena tanah dan bangunan mereka belum resmi dibeli sehingga mereka tetap berada di sana. Total di kawasan itu ada 48 keluarga, termasuk balita di dalamnya.

Para orangtua yang memiliki balita menjadi pihak yang cukup terganggu karena khawatir suara motor membuat anak-anak mereka yang sedang istirahat jadi terbangun, sebab pola tidur anak balita tentu tidak bisa disamakan dengan orang dewasa, yang banyak tidur di malam hari.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"